Jelang Imlek Harga Cabe Merah Besar Melambung, Simak Harga Bahan Pokok DKI Jakarta per 7 Februari 2024

- 7 Februari 2024, 09:40 WIB
Harga bahan pokok cabe merah besar di DKI Jakarta melambung tinggi menjelang Imlek
Harga bahan pokok cabe merah besar di DKI Jakarta melambung tinggi menjelang Imlek /Pixabay/SpencerWing

BERITASOLORAYA.com – Seiring berjalannnya waktu, masyarakat DKI Jakarta dihadapkan pada fluktuasi harga bahan pokok yang dapat memengaruhi keseharian mereka. Terlebih, tinggal berapa hari lagi menjelang Hari Raya Imlek.

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui website Sistem Pemantauan Pasar Kebutuhan Pokok (SP2KP) Kementerian Perdagangan pada tanggal 7 Februari 2024 dituliskan bahwa terdapat 13 item komoditas yang tercatat pada pemantauan harga bahan pokok di Provinsi DKI Jakarta.

Dengan update data terakhir yaitu pada tanggal 6 Februari 2024, terdapat 4 bahan pokok yang mengalami kenaikan harga dan 2 bahan pokok mengalami penurunan harga di Provinsi DKI Jakarta per 7 Februari 2024.

Adapun bahan pokok yang cenderung stabil di DKI Jakarta sebanyak 7 item komoditas bahan per 7 Februari 2024.

Baca Juga: TURUN! Harga Bahan Pokok Daging Sapi Murni di Berbagai Provinsi pada Hari Ini, Rabu, 7 Februari 2024

Salah satu perubahan signifikann bahan pokok yang terjadi di Provinsi DKI Jakarta per 7 Februari 2024 adalah kenaikan harga cabe merah besar yang cukup melambung tinggi.

Harga cabe merah besar melonjak hingga mencapai Rp90.000 per kilogram. Kenaikan harga ini dikhawatirkan dapat menjadi beban ekonomi banyak keluarga terutama bagi rumah tangga dan pelaku usaha UMKM yang sering mengandalkan cabe sebagai bahan pokok dalam membuat aneka masakan.

Terdapat beberapa faktor yang melatarbelakangi naiknya harga bahan pokok cabe merah besar di Provinsi DKI Jakarta per 7 Februari 2024 menjelang Imlek.

Pertama, faktor cuaca. Cuaca yang saat ini sedang tidak menentu, bahkan menyebabkan bencana banjir di beberapa wilayah lainnya di Indonesia sangat berpotensi berdampak pada naiknya harga distribusi cabe merah besar di DKI Jakarta per 7 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x