SEGERA BUKA! Program Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63, Berikut Beberapa Manfaat dan Keuntungan dari Mengikuti

- 18 Februari 2024, 14:27 WIB
Program Kartu Prakerja memiliki manfaat dan keuntungan bagi para pemilik sah Kartu Prakerja
Program Kartu Prakerja memiliki manfaat dan keuntungan bagi para pemilik sah Kartu Prakerja /dok. Prakerja

BERITASOLORAYA.com - Program Kartu Prakerja merupakan sebuah program yang diadakan oleh Kemenko Perekonomian guna melakukan pengembangan kerja kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditargetkan kepada pencari kerja.

Selain untuk para pencari kerja, Program Kartu Prakerja juga menargetkan kepada pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman website prakerja.go.id, pada Minggu, 18 Februari 2024, tujuan dari diadakannya Program Kartu Prakerja untuk mengembengkan kompetensi angkatan kerja, produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Program Kartu Prakerja sudah dimulai sejak tahun 2020. Gelombang pertama program ini diadakan pada tanggal 11 April 2020. Pada rentang tahun 2020 sampai 2023, sebanyak 18,3 juta orang telah menjadi penerima program ini.

Baca Juga: Liverpool Menang Jauh 1-4 saat Bertandang ke Brentford Community Stadium

Program ini memberikan bantuan biaya pelatihan kepada mereka yang ingin meningkatkan kompetensi kerja mereka.

Ada batasan umur yang ditetapkan dalam program ini. Hanya warga negara Indonesia dengan umur minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun yang dapat menjadi penerima Kartu Prakerja.

Biaya Bantuan Pelatihan

Jika para pendaftar lolos menjadi Penerima Kartu Prakerja, mereka akan mendapatkan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3.500.000 (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Selain itu, mereka yang telah menyelesaikan pelatihan dan dinyatakan lulus dari program ini akan mendapatkan sertifikat pelatihan.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x