Siap-Siap! Simak Kiat Kartu Prakerja 2024 agar Cepat Cair, Raih Rp4,2 Juta untuk Pelatihan

- 23 Januari 2024, 12:13 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja 2024
Ilustrasi Kartu Prakerja 2024 /

BERITASOLORAYA.com - Siapa yang pernah mendaftar Kartu Prakerja? Sebagai informasi, kartu prakerja menjadi program andalan pemerintah dalam rangka pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan bagi yang membutuhkan.

Kartu Prakerja ini ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Ada kiat atau tips bagaimana agar Kartu Prakerja dapat mudah dan cepat cair. Apabila kartu prakerja ini cair, Anda akan mendapatkan saldo sebesar Rp4.200.000 yang dapat digunakan untuk pelatihan.

Baca Juga: SIMAK! Berikut Langkah Pemadanan 16 Digit NPWP bagi ASN

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja diluncurkan pada 11 April 2020 lalu. Kartu Prakerja menjadi program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja, terutama bagi mereka yang belum mendapatkan pekerjaan.

Untuk mendapatkan Kartu Prakerja, dibutuhkan beberapa persyaratan serta kiat yang harus dicermati agar Anda lolos dalam program ini.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, berikut adalah kiat-kiat agar Kartu Prakerja 2024 cepat cair, berikut langkah yang dapat diambil apabila Anda terpaksa tidak lolos dalam program Kartu Prakerja tersebut.

Baca Juga: RESMI, Kemenpan RB Akan Siapkan Formasi Khusus CASN 2024 yang Langsung Bekerja di IKN

Kiat dan Tips Agar Kartu Prakerja Cepat Cair

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x