Angka Kasus Covid 19 Melonjak Kembali? Jangan Panik, yuk Simak Langkah Pencegahan Berikut

- 20 Desember 2023, 10:18 WIB
Ilustrasi pencegahan Covid 19
Ilustrasi pencegahan Covid 19 /Dok.Bandung.go.id/

BERITASOLORAYA.com – SARS CoV-2 merupakan jenis virus penyebab Covid 19. Jenis virus ini pertama kali dideteksi masuk ke Indonesia pada awal tahun 2020.

Dikutip melalui Jurnal Wellness and Health Magazine pada artikel berjudul Corona virus diseases (Covid 19): Sebuah tinjauan literatur menjelaskan bahwa virus ini ditemukan dari daerah Wuhan, Cina.

Virus ini senantiasa mengalami mutasi dari waktu ke waktu. Dampaknya ialah varian baru dari SARS CoV-2 yang terus bermunculan sehingga cukup berdampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat.

Baca Juga: CAIRKAN SEKARANG! Saldo DANA Kaget Gratis 20 Desember 2023, Tanpa Download Aplikasi, Buruan Klaim

Covid 19 menjadi penyakit yang menyebabkan implikasi buruk pada berbagai macam lini kehidupan masyarakat Indonesia seperti aspek ekonomi hingga kesehatan masyarakat.

Terbaru, Covid 19 dikabarkan mengalami pelonjakan kasus kembali. Data update angka kasus Covid 19 pada hari Rabu, 13 Desember 2023 menunjukkan bahwa terdapat 318 kasus baru dan 1 kasus kematian. Tentunya hal ini menyebabkan timbulnya kekhawatiran tersendiri dikalangan masyarakat.

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui laman Kemenkes pada Rabu, 20 Desember 2023. Berikut langkah pencegahan yang dapat dilakukan untuk meminimalisir penularan Covid 19:

Baca Juga: Hasil Seleksi PPPK Kabupaten Dompu 2023 Akhirnya Dirilis, Berikut Penjelasan Beserta Link Selengkapnya

1. Menggunakan Masker

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah