Apa Itu Kanker Sarkoma? Kenali Gejala dan Pengobatan

- 17 Februari 2024, 15:04 WIB
Ilustrasi kanker sarkoma. Kenali gejala dan pengobatannya
Ilustrasi kanker sarkoma. Kenali gejala dan pengobatannya /Pixabay/PDPics

BERITASOLORAYA.com – Sarkoma merupakan jenis kanker langka. Ini terbentuk di jaringan ikat tubuh yang meliputi tulang, otot, lemak, dan saraf. Sarkoma dapat terjadi pada semua usia dan di bagian tubuh mana saja.

Sarkoma lebih mudah diobati jika mengetahui lebih dalam mengenai penyakit ini sebelum menyebar. Adapun sarkoma ini merupakan kompleks yang memerlukan perawatan dan pengobatan ahli di dunia kesehatan.

Sarkoma adalah kanker yang dimulai dari jaringan ikat pada tubuh manusia. Jaringan ikat sendiri terdiri dari sel-sel dan serat yang menghubungkan dan mendukung bagian tubuh lainnya.

Terkadang sel-sel ini menjadi rusak dan mulai membelah dan berkembang biak. Sel kanker ini dapat membentuk sebuah tumor.

Baca Juga: SEGERA DIBUKA! Program Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63, Simak Tips Lolos Seleksi, Dapatkan Uang Rp4,2 Juta

Ada jaringan ikat di seluruh tubuh manusia sehingga sarkoma pun bisa berkembang di mana saja. Pada umumnya, sarkoma tumbuh di lengan dan kaki.

Dikuti BeritaSoloRaya.com dari RS Pusat Pertamina pada 17 Februari 2024, terdapat lebih dari 100 jenis sarkoma yang berbeda-beda.

Setiap jenis sarkoma memiliki karakteristik yang unik, tetapi semua sarkoma memiliki satu kesamaan yaitu kanker ganas yang berarti kanker ini dapat menyebar ke bagian lain dalam tubuh manusia.

Baca Juga: KUR BNI 2024: Pinjaman hingga 50 Juta untuk UMKM, Tenor Cicilan Fleksibel!

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah