60.000 ASN Ditargetkan BKN Miliki Data Potensi, Siap-Siap Tes dengan Metode Computer Test!

- 13 Maret 2023, 17:14 WIB
ASN ikuti seleksi berbasis computer test
ASN ikuti seleksi berbasis computer test /Tangkapan layar bkn.go.ig

BERITASOLORAYA.com - Kabar ASN akan mengikuti penilaian untuk potensi dibeberkan oleh BKN dan dikatakan 60.000 ASN akan ikuti penilaian potensi tersebut.

Pengumuman oleh BKN ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi ASN BKN, Wakiran, yang ditemui pada 10 Maret 2023 saat Rakor Persiapan Penyelenggaraan Penilaian Potensi dan Kompetensi.

Target 60.000 ASN untuk mengikuti Penilaian Potensi dan Kompetensi ini bertujuan untuk meningkatkan data potensi, terlebih pada tahun lalu hanya sekitar 20.000 ASN saja yang ikuti penilaian penting ini.

Baca Juga: Pilih Mana, Investasi Reksadana atau Saham? Yuk Cek yang Menguntungkan

Dikatakan ASN yang ikuti penilaian potensi dan kompetensi oleh BKN ini akan digarap melalui metode Computes Assisted Competency Test (CACT).

Sesuai yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman resmi BKN, berikut hal yang harus diperhatikan bagi ASN yang akan mengikuti penilaian potensi dan kompetensi.

Penilaian potensi dan kompetensi ASN memang dilakukan dengan metode computer test yang memiliki tujuan untuk mempercepat penyediaan data.

“Semoga dengan digunakan metode CACT ini mampu memenuhi data potensi dan kompetensi ASN secara cepat," pungkas Wakiran saat memberikan pernyataan.

Baca Juga: PNS Bisa Mengetahui Tunjangan Kinerjanya Lewat Rumus Perhitungan Ini, Berapa Perkiraan Tunjangan Kinerjamu?

Halaman:

Editor: Datu Puan Absa

Sumber: bkn.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x