TETAP TENANG, Menteri PANRB Beri Prioritas Golongan Ini Saat Rekrutmen ASN 2023....

- 22 Desember 2023, 05:00 WIB
TETAP TENANG, Menteri PANRB Beri Prioritas Golongan Ini Saat Rekrutmen ASN 2023
TETAP TENANG, Menteri PANRB Beri Prioritas Golongan Ini Saat Rekrutmen ASN 2023 /Tangkapan layar YouTube Kementerian PANRB

BERITASOLORAYA.com- Rekrutmen calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2023 telah mencapai tahap pengumuman hasil seleksi, menandakan bahwa proses seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tahun tersebut akan segera berakhir.

Tahun 2024 juga menjanjikan peluang baru, dengan sinyal kuat bahwa pemerintah berencana membuka kembali rekrutmen calon ASN.

Menurut bocoran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, dalam rekrutmen ASN tahun 2024, pemerintah akan memprioritaskan pemenuhan ASN pada bidang pelayanan dasar. Lebih spesifik, fokus akan diberikan pada sektor pendidikan dan kesehatan.

Dalam pernyataannya, Menpan RB mengungkapkan bahwa rekrutmen ASN 2024 akan memberikan perhatian khusus kepada rekrutmen guru dan tenaga kesehatan.

Baca Juga: BOCOR, Ternyata Pemerintah Prioritaskan Golongan Ini Saat Rekrutmen ASN di Tahun 2024, Segera Bersiap....

Menpan RB telah melakukan pertemuan dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim untuk membahas rekrutmen guru ASN tahun 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Anas menyebutkan target ambisius pemerintah untuk merekrut 1 juta guru PPPK sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan.

Optimisme terkait capaian target tersebut disampaikan oleh Menteri Anas, yang mengungkapkan bahwa progresnya saat ini sangat signifikan.

Rekrutmen 1 juta guru PPPK ini diarahkan untuk memanfaatkan tenaga non-ASN atau tenaga honorer dan Tenaga Harian Lepas (THK-II) yang telah mengabdi selama ini. Sementara itu, terkait rekrutmen tenaga kesehatan, Menpan RB telah berkomunikasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi pada akhir November 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Davan Fernanda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah