CPNS dan PPPK 2024 Buka di Bulan Maret, Siapkan Dirimu! Jutaan Formasi Menanti

- 20 Februari 2024, 09:13 WIB
Ilustrasi seleksi CPNS dan PPPK 2024
Ilustrasi seleksi CPNS dan PPPK 2024 /Pixabay/geralt

 

BERITASOLORAYA.com – Persiapan untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dibuka pada bulan Maret 2024.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Badan Kepegawaian Negara (BKN), pemerintah memberikan pengumuman mengenai kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) skala nasional di tahun 2024 sebanyak 2.302.543.

Kebutuhan posisi ASN terdiri dari 690.822 calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS, 1.605.694 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK, dan ada 6.027 usulan untuk sekolah kedinasan.

Jumlah formasi ini sangat penting bagi para calon pendaftar yang ingin mengikuti proses seleksi. Di sisi lain, jadwal seleksi pun tidak kalah pentinya. Dengan mengetahui jadwal pendaftaran, para calon pendaftar dapat mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti proses rekrutmen ini.

Baca Juga:

Proses rekrutmen untuk CPNS dan PPPK memiliki beberapa tahapan yang perlu disiapkan oleh para calon pendaftar. Tahapan ini meliputi pendaftaran, seleksi administrasi, ujian tulis, ujian kompetensi, tes kesehatan, dan wawancara.

Cara Membuat Akun CASN untuk Pendaftaran

Membuat akun Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) merupakan langkah penting dalam proses pendaftaran CPNS dan PPPK. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun CASN.

1. Buka situs resmi pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 di Portal SSCASN.

2. Klik tombol "Buat Akun" yang tersedia di halaman utama situs tersebut.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah