Apa Itu Lesson Learned, yang Didapat Sabrina Semasa Kuliah di MIT

- 6 Januari 2022, 10:01 WIB
7 Potret dan Fakta Menarik dari Sabrina Anggraini, Salah Tingkah Saat Dilamar Belva Devara CEO Ruang Guru
7 Potret dan Fakta Menarik dari Sabrina Anggraini, Salah Tingkah Saat Dilamar Belva Devara CEO Ruang Guru /Instagram/@sabrinaanggraini
BERITASOLORAYA.com - Lesson Learned adalah suatu proses atau kegiatan yang didapatkan selama pembelajaran, baik dari sekolah, kuliah, tempat les atau pengalaman kita sendiri.
 
Lesson Learned atau dalam bahasa Inggris disebut 'Lesson Learnt' merupakan sesuatu yang banyak manfaat nya untuk kita para pelajar. 
 
Lesson Learned memiliki banyak keuntungan bagi kita di antaranya yaitu dapat belajar dari kesalahan yang pernah dilakukan dan melakukan awal proses yang lebih baik lagi.
 
 
Baru-baru ini kita dapat melihat pemberitaan akan bagaimana tokoh muda di Indonesia, menceritakan lesson learned yang didapatkan nya semasa kuliah.
 
Salah satu nya adalah Sabrina Anggraini yang merupakan pengusaha, sekaligus pernah berkuliah di MIT (Massachusetts Institute of Technology terletak di kota cambridge. 
 
Dikutip BeritaSoloRaya.com dari postingan yang diunggah akun instagram @kobieducation pada Rabu, 5 Januari 2022.
 
Dalam sebuah postingan memperlihatkan kisah pengalaman Sabrina semasa kuliah mengenai Lesson Learned yang didapatkannya.
 
Berikut ini pernyataan Sabrina Anggraini perihal Lesson Learned yang di dapatkan semasa kuliah di MIT.
 
"Pengalaman ini bikin aku sadar keputusan buat kembali sekolah, itu salah satu keputusan terbaik dalam hidupku...banyak banget lesson learned yang ternyata aku dapatkan," Kata Sabrina yang dilansir BeritaSoloRaya.com dari akun @kobieducation pada Rabu, 5 Januari 2022.
 
 
Dalam hal ini ia berbagi pengalaman dalam menerapkan sesuatu, yang mana jangan teralu perfeksionis.
 
Sabrina mengatakan ia rentan stress jika ada hal yang ia rasa ga maksimal, padahal pekerjaan, perkuliahan dan personal life harus tetap berjalan. Mau tidak mau, ia harus mem-filternya, memilih mana yang memiliki dampak paling besar.
 
"Nggak usah terlalu perfeksionis, kerja pake 80:20 rule! alias lakuin hal yang penting (20%) yang bisa bikin dampak paling gede (80%)," Ucap Sabrina
 
Semua orang itu unik, Sabrina pun mengatakan bahwa "Mau minder dikampus ini tuh jujur gampang banget, kanan kiri juga semua orang pinter dan pengalamannya keren-keren,"Katanya.
 
Lebih lanjut Sabrina sadar semua orang itu unik, punya cerita, motivasi, latar belakang yang berbeda. Tidak ada orang yang punya cerita sama, jadi lebih baik fokus dengan diri sendiri daripada insecure yang membuat diri malah nggak berkembang.
 
 
Kemudian Sabrina menjelaskan yang paling penting itu memaksimalkan diri kita di lingkungan yang sekarang kita berada.
 
"Mau kita masuk ke sekolah terbaik, perusahaan terbaik, apapun yang terbaik, tapi sama aja kalau kitanya belum bisa aktif manfaatin resourcenya," Kata Sabrina.
 
Perlu di pahami bahwa Sabrina belajar untuk memaksimalkan waktu di MIT untuk mendapatkan pengalaman-pengalaman terbaik.
 
Menurutnya daripada terus berandai-andai berada di tempat lain, lebih baik maksimalkan diri kita di lingkungan yang sekarang kita punya.
 
Semoga informasi di atas menambah wawasan kita akan penting nya menuntut ilmu dan mendapatkan pembelajaran untuk keberhasilan kita. ***

Editor: Inung R Sulistyo

Sumber: Instagram @kobieducation instgram @sabrinaanggraini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x