Jadi Ilustrasi Google Doodle Hari Ini, Siapa Sosok Aminah Cendrakasih?

- 29 Januari 2024, 13:34 WIB
Gambar ilustrasi Google Doodle hari ini
Gambar ilustrasi Google Doodle hari ini /tangkapan layar laman pencarian Google

BERITASOLORAYA.com - Ilustrasi Google Doodle hari ini, 29 Januari 2024 menampilkan sosok wanita dengan dengan kerudung putih dengan nuansa kuning keemasan ala perempuan Betawi. Sosoknya digambarkan sedang tersenyum dari dalam sebuah televisi model zaman dulu pada huruf “O” kedua dalam kata Google.

Pertanyaannya, siapakah sosok wanita tersebut? Jika kamu mengarahkan kursor pada bagian gambar ilustrasi Google Doodle hari ini, atau meng-klik gambar ilustrasi tersebut maka kamu akan tahu bahwa wanita tersebut bernama Aminah Cendrakasih.

Google Doodle per 29 Januari 2024 yang memasang ilustrasi gambar sosok Aminah Cendrakasih dimaksudkan untuk memperingati ulang tahun ke-86 wanita tersebut. Namun, yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah siapakah Aminah Cendrakasih? 

Baca Juga: WOW! Ini Dia KUR Mandiri 2024 Paling Banyak Dicari UMKM, Syarat Mudah, Cicilan Ringan, Dijamin Cepat Cair

Profil Aminah Cendrakasih

Aminah Cendrakasih merupakan model dan aktris Indonesia. Namanya mulai dikenal banyak orang setelah membintangi film Serampang 12 pada tahun 1956 dan Asmara Dara (1958).

Aktris Indonesia ini lahir pada 29 Januari 1938 di Magelang dengan nama lengkap Siti Aminah Tjencrakasih.

Bakatnya di dunia industri hiburan ternyata menurun dari kedua orang tuanya yang berkiprah di dunia industri hiburan juga. 

Wolly Sutinah, ibunya, atau yang lebih dikenal dengan nama Mak Wok merupakan aktris senior Tanah Air. Tidak hanya ibu, ayah Aminah Cendrakasih juga berkecimpung dalam industri hiburan Indonesia sebagai pelawak bernama Husni Nagib.

Ibu dari 6 orang anak ini sudah mengenal dunia sejak masih bersekolah di SKP. Di tahun 1955, ia aktif di pentas sandiwara sebagai penyanyi dan pemain.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah