Usaha Apa Sih Yang Cocok Di Musim Hujan? 4 Pilihan Ini Pantas Dicoba

- 13 November 2021, 00:25 WIB

BERITASOLORAYA.com-Indonesia  adalah negara yang terdiri dari 2 musim, yaitu musim hujan dan musim panas atau kemarau. Walaupun dibeberapa wilayah lebih didominasi oleh musim panas, namun tidak tertutup kemungkinan musim hujan juga sering terjadi.

Bagi para pelaku bisnis, pada saat kedua musim ini, rezeki dagangannya akan selalu ada. Namun ada dagangan yang lebih laris di musim hujan, ada juga dagangan yang lebih laku terjual di musim panas.

Ulasan berikut ini hanya akan menyorot lebih dalam tentang peluang usaha yang cocok di musim hujan, yuk kita simak.

Baca Juga: Manfaat Jahe yang Harus Kamu Ketahui. Jangan Remehkan!

  1. Minuman hangat

Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dengan wilayah kepulauan yang tersebar dari Aceh hingga Papua, memiliki beraneka ragam jenis minuman hangat tradisional, sebut saja Bandrek, Wedang Jahe, Wedang Ronde, Bajigur, Sekoteng dan lain lain.

Berdagang minuman hangat tradisional ini akan sangat menguntungkan di musim hujan. Seorang pedagang jamu pun bisa meraup keuntungan hingga 800 ribu perbulan, padahal hanya berjualan di pinggir jalan. 

  1. Gorengan

Berjualan gorengan, seperti  : Pisang Goreng, Tahu Isi Sayur, Bakwan, Tempe Goreng, Nangka Goreng, dan lain lain; bisa melambung keuntungannya dimusim hujan.

Baca Juga: Sudah Resmi Menjadi Pelatih Barcelona, Xavi Siap incar Striker Manchester United dan Manchester City.

Apalagi jika berjualannya berbarengan dengan minuan hangat tradisional, pasti akan lebih meroket keuntungannya di musim hujan. Karena orang akan datang ke tempat yang menawarkan sistem one stop shopping.

  1. Budidaya Jamur

Jamur yang memang tumbuh bagus di musim penghujan, sangat bagus jika kita jadikan lahan bisnis di musim hujan.

Halaman:

Editor: Siti Charirotun Nadhifah

Sumber: Potensi Bisnis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah