Tips Mengatur Keuangan di Masa Pandemi: Buatlah 3 Kelompok Anggaran Pengeluaran Utama

- 20 Januari 2022, 19:58 WIB
Ilustrasi. Sebagai ibu rumah tangga, wanita dituntut bisa mengatur keuangan, agar kantong tetap aman. Berikut ada 3 tips mengaturnya, simak yuk!
Ilustrasi. Sebagai ibu rumah tangga, wanita dituntut bisa mengatur keuangan, agar kantong tetap aman. Berikut ada 3 tips mengaturnya, simak yuk! /Foto : Antara / Antaranews.com/

BERITASOLORAYA.com - Di tahun 2022 ini pandemi masih merajalela, bahkan varian baru sudah bermunculan hasil dari mutasi.

Maka, pemerintah masih membatasi beberapa kegiatan yang berpotensi untuk menyebabkan kerumunan.

Akibat dari keterbatasan tersebut berbagai sektor terpengaruh, salah satunya sektor ekonomi. Banyak pusat perbelanjaan yang mengatur jam buka dan kapasitas pengunjung.

Baca Juga: Tips Membeli dan Menggunakan Barang Ala Menteri Keuangan Sri Mulyani

Mulai dari pengusaha besar hingga kecil terkena dampaknya, tidak hanya pengusaha semua sektor yang berhubungan dengan transaksi dan keuangan juga terdampak.

Pandemi membuat pemasukan berkurang dan mengancam begitu banyak pekerja yang terpaksa kehilangan pekerjaan karena perusahaannya bangkrut, sampai warung kecil yang gulung tikar karena tidak ada pembeli.

Hal ini, membuat kita perlu memutar otak agar bisa meminimalisir keuangan karena pemasukan yang minim. Sehingga kita bisa bertahan hidup selama masa pandemi masih berlangsung.

Baca Juga: 10 Kesalahan Dalam Mengatur Keuangan 

Seorang perencana keuangan yakni Prita Hapsari Ghozie dalam sebuah webinar memaparkan tentang cara mengelola keuangan di masa pandemi.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x