8 Cara Membayar BPJS Kesehatan dengan Mudah dan Cepat, Bisa melalui E-Commerce

- 16 Juli 2022, 13:06 WIB
Ilustrasi 8 cara membayar BPJS Kesehatan salah satunya lewat e-commerce
Ilustrasi 8 cara membayar BPJS Kesehatan salah satunya lewat e-commerce /200 Degrees/Pixabay

BERITASOLORAYA.com – BPJS Kesehatan merupakan iuran yang harus segera dibayarkan sesuai tenggat waktu yang ditetapkan. Untuk membayar iuran BPJS Kesehatan dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Untuk cara membayar iuran BPJS Kesehatan ini bisa dilakukan melalui minimarket, ATM, autodebet, kantor pos maupun e-commerce. Semua cara ini dapat diterapkan oleh siapa saja dengan mudah dan cepat.

Sebenarnya tidak ada perbedaan dari semua cara tersebut. Karena pada dasarnya, semua cara tersebut sama-sama memiliki fungsi untuk membayar iuran BPJS Kesehatan. Semua cara tersebut sama-sama mudah dan tidak ada yang sulit.

 Baca Juga: Keindahan dan Keunikan Arsitektur Menara Eiffel, Sebuah Landmark dari Paris

Sebagaimana yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari SehatQ, ada sebanyak delapan macam cara membayar BPJS Kesehatan dengan mudah dan cepat. Adapun delapan macam cara tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

1. ATM Bank

Pengguna bisa melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui ATM bank. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. ATM bank yang bisa digunakan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan adalah Mandiri, BNI, BCA, BRI, dan BTN.

2. Mobile Banking

Jika tidak bisa pergi ke ATM, maka pengguna juga bisa melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan lewat Mobile Banking. Mobile Banking ini juga dikenal dengan sebutan layanan m-banking yang bisa diunduh dan diakses di smartphone.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya

Sumber: SehatQ


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x