Program Kartu Prakerja Semakin Berkualitas dengan Gandeng Universitas di Indonesia, Terkait Apa?

- 9 Februari 2023, 16:40 WIB
Tim penilai asesmen pelatihan, bentuk kerja sama Program kartu Prakerja dengan institusi dan lembaga pendidikan independen Indonesia.
Tim penilai asesmen pelatihan, bentuk kerja sama Program kartu Prakerja dengan institusi dan lembaga pendidikan independen Indonesia. /

BERITASOLORAYA.com– Sejak dirilis pada tahun 2020, Program Kartu Prakerja memiliki tujuan ganda, yaitu meningkatkan kompetensi angkatan kerja dan bantuan sosial.

Kini, Program Kartu Prakerja telah kembali ke fokus awalnya, yaitu meningkatkan kompetensi angkatan kerja.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Program Kartu Prakerja terus meningkatkan kualitasnya. Dibuktikan dengan menggandeng atau bekerja sama dengan sejumlah Universitas di Indonesia untuk masuk ke dalam ekosistemnya.

Universitas apa saja yang digandeng Program Kartu Prakerja? dan terkait apa? Dilansir BeritaSoloRaya.com dari @prakerja.go.id pada 8 Februari 2023, baru-baru ini Program Kartu Prakerja menggandeng Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Islam Indonesia.

Baca Juga: Benarkah Penghapusan Tenaga Honorer Batal? Simak Hasil Rapat Fornas dengan Komisi II DPR RI Ini...

Bentuk kerja sama dibuktikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pelaksanaan Pengembangan dan Penilaian Konten Pelatihan Keterampilan Kerja dan Kewirausahaan pada Program Kartu Prakerja.

Kerja sama ini melengkapi jaringan kemitraan Program Kartu Prakerja dengan Universitas dan lembaga independen sebelumnya, yaitu UI, UGM, Universitas Atma Jaya, Universitas Airlangga, serta Indonesia Mengajar.

Kolaborasi yang terjalin terkait proses asesmen pada program pelatihan yang diseleksi sebelum masuk ke dalam ekosistem Kartu Prakerja guna menciptakan kualitas pelatihan terbaik bagi peserta Kartu Prakerja kedepannya.

Proses seleksi tersebut dilakukan oleh tim penilai yang berasal dari Universitas dan lembaga independen tersebut berdasarkan dengan puluhan indikator asesmen yang telah ditetapkan.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x