Ajang Internasional F1 Powerboat Danau Toba, Presiden Jokowi: Akan Muncul Pertumbuhan Ekonomi di Daerah

- 27 Februari 2023, 10:15 WIB
Presiden Jokowi sebut adanya ajang internasional seperti F1 Powerboat bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah
Presiden Jokowi sebut adanya ajang internasional seperti F1 Powerboat bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah /Foto: BPMI Setpres/

BERITASOLORAYA.com – F1 Powerboat adalah ajang balap perahu tingkat internasional yang dilaksanakan di Danau Toba, Sumatera Utara, tepatnya di Pelabuhan Muliaraja Napitulu Balige pada Minggu, 26 Februari 2023.

F1 Powerboat yang digelar di Danau Toba menjadi seri pertama ajang balap perahu tingkat internasional kursi tunggal pada 2023. Presiden Jokowi turut menyaksikan ajang balap perahu F1 Powerboat.

Presiden Jokowi menyaksikan ajang balap perahu F1 Powerboat yang diikuti oleh 10 tim dengan 20 pembalap. Tidak hanya Presiden Jokowi, jajaran menteri juga turut menyaksikan F1 Powerboat di Danau Toba.

Setelah menyaksikan ajang balap perahu F1 Powerboat di Danau Toba, Presiden Jokowi menyampaikan keterangannya kepada awak media. Pada penyampaiannya, Presiden Jokowi menyebutkan ajang balap perahu F1 Powerboat memacu pertumbuhan ekonomi di daerah.

Baca Juga: Klarifikasi Guru yang Terima 2 Kali Lipat Tunjangan Sertifikasi TW 1 Tahun 2023

Ajang balap perahu F1 Powerboat memungkinkan untuk membangun jenama dari daerah yang menyelenggarakannya, yakni Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

“Kita harapkan event-event internasional ini bisa membangun brand setiap daerah. Di sini, di Danau Toba ada F1 Powerboat, nanti di Mandalika ada MotoGP, di Jakarta ada Formula E, nanti di Mandalika ada Superbike, saya kira ini akan men-trigger ekonomi di daerah. Sangat bagus,” ucap Presiden Jokowi.

Selain itu, bisnis-bisnis penunjang baru misalnya hotel dan restoran akan tumbuh seiring berjalannya ajang balap perahu F1 Powerboat di Danau Toba. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Toba dapat meningkat.

Baca Juga: Hasil Final Piala EFL: Manchester United vs Newcastle United. The Red Devils Akhiri Puasa Gelar

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x