5 Ide Jualan Laris Makanan Berbuka di Bulan Puasa, Salah Satunya Lauk Pauk

- 7 Maret 2023, 19:33 WIB
Ilustrasi ide jualan di bulan puasa, salah satunya lauk pauk
Ilustrasi ide jualan di bulan puasa, salah satunya lauk pauk /Dok. UKM Sumut
BERITASOLORAYA.com - Ide jualan laris makanan berbuka di bulan puasa sering banyak dicari sebagai peluang menambah penghasilan.

Ide jualan makanan berbuka di bulan puasa, memiliki beberapa macam yang dapat dijadikan sebagai ide, seperti halnya lauk pauk.

Lauk pauk memang menjadi salah satu makanan berbuka yang kemungkinan laris, sehingga cocok dijadikan sebagai Ide jualan.
 
Baca Juga: OJK Berikan Edukasi Keuangan ke Masyarakat Kecil Guna Tingkatkan Literasi

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman ukmsumut.id, berikut lima ide jualan makanan berbuka di bulan puasa.

1. Bakmi

Bakmi cocok dijadikan sebagai ide jualan di bulan puasa. Bakmi merupakan makanan berat yang juga enak dijadikan sebagai makanan berbuka.

Menu bakmi yang hangat ditambah kuah yang segar cocok jadi andalan berbuka sebagai pengganti nasi. Bakmi juga dapat melepas rasa lapar tanpa berlebihan.
 
Baca Juga: Kemendikbud Umumkan Pembukaan Batch 4 Magang dan Studi Independen Bersertifikat di SEAMEO BIOTROP

2. Lauk Pauk

Ide jualan kedua untuk berbuka puasa yaitu dengan menjual lauk pauk, sebab tidak semua orang memasak persiapan sahur dan berbuka puasa.

Menjual lauk pauk saat bulan puasa, kemungkinan akan laris dan cocok dijadikan sebagai usaha tambahan penghasilan. Selain untuk berbuka puasa, Anda juga dapat menjualnya saat sahur.

3. Pasta

Pasta juga merupakan karbohidrat yang dapat mengenyangkan perut. Pasta terbilang sebagai makanan yang ringan dan mengenyangkan.

Bagi sebagian orang memilih makanan berbahan dasar mie daripada nasi, hal itulah yang menjadi sasaran berjualan pasta. Selain itu, pasta juga memiliki variasi yang banyak untuk dijual.
 
 
4. Martabak

Martabak dapat dijadikan sebagai menu berbuka yang ringan dan mengenyangkan, karena terbuat dari tepung.

Sebelum nasi, martabak dapat dijadikan sebagai menu awal berbuka atau cocok juga disantap setelah sholat tarawih. Martabak juga memiliki dua macam menu yaitu martabak manis dan juga martabak asin.

5. Pizza

Selanjutnya ada pizza sebagai menu untuk berbuka puasa. Saat acara buka bersama, pizza dapat dihidangkan sebagai menu pembuka.

Selain itu, terkadang pizza menjadi salah satu menu favorit saat berbuka puasa, saat bingung memilih menu berbuka puasa.
 
Baca Juga: BREAKING NEWS: Ricky Ariansyah tak Sadarkan Diri setelah Mencatatkan Skor di Akhir Laga PSIS vs Madura United

Pizza juga termasuk makanan yang mengenyangkan dengan berbagai pilihan topping yang memanjakan lidah.

Demikian jenis makanan berbuka yang laris di bulan puasa untuk dijadikan sebagai ide jualan Anda. Lima jenis makanan berbuka puasa tersebut, tentulah sudah tidak asing di mata dan lidah kita.

Bagi Anda yang ingin menambah penghasilan, dapat mengaplikasikan salah satu ide jualan tersebut, ketika bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat.***

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x