OJK Berikan Edukasi Keuangan ke Masyarakat Kecil Guna Tingkatkan Literasi

- 7 Maret 2023, 19:05 WIB
OJK selenggarakan edukasi mengenai keuangan guna meningkatkan literasi di masyarakat kecil di wilayah Jakarta.
OJK selenggarakan edukasi mengenai keuangan guna meningkatkan literasi di masyarakat kecil di wilayah Jakarta. /@freepik

 

BERITASOLORAYA.com – Otoritas Jasa Keuangan atau OJK dikabarkan masih terus berupaya untuk meningkatkan literasi dan edukasi mengenai keuangan kepada masyarakat kecil melalui berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan OJK digelar pada 6 Maret 2023 kemarin di Aula Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Kemang dan dihadiri oleh warga-warga serta pengusaha-pengusaha kecil dari wilayah bagian Jakarta Selatan seperti Mampang, Pancoran, Lenteng Agung dan lainnya.

Seperti yang diketahui, OJK atau Otoritas Jasa Keuangan merupakan suatu lembaga Negara yang didirikan berdasar dari Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011, yang mana memiliki fungsi untuk menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi.

Baca Juga: Kemendikbud Umumkan Pembukaan Batch 4 Magang dan Studi Independen Bersertifikat di SEAMEO BIOTROP

OJK juga mengatur dan mengawasi lembaga-lembaga keuangan yang ada di Indonesia, seperti contohnya yaitu Industri Perbankan, Pasar Modal, Perasuransian, Pembiayaan, Dana Pensiun dan lain-lain.

Kegiatan edukasi dihadiri oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, bersama dengan Anggota Komisi XI DPR-RI serta pimpinan Industri Jasa Keuangan PT Bank BRI, PT Pegadaian dan PT BPJS Kesehatan.

Friderica menginformasikan dalam sambutannya bahwa literasi masyarakat atas suatu produk dan layanan keuangan merupakan suatu bentuk yang sangat diperlukan agar masyarakat terlindungi dari pinjaman online atau investasi ilegal.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Ricky Ariansyah tak Sadarkan Diri setelah Mencatatkan Skor di Akhir Laga PSIS vs Madura United

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x