Cek 8 Ide Bisnis di Bulan Ramadhan, Insya Allah Untung

- 10 Maret 2023, 21:25 WIB
Ilustrasi ide bisnis yang bisa dilakukan selama bulan Ramadhan
Ilustrasi ide bisnis yang bisa dilakukan selama bulan Ramadhan /Pixabay/Gerd Altmann

 

BERITASOLORAYA.com - Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang membawa berkah yang tak terhitung jumlahnya bagi umat Islam. Menjaga diri dari makanan dan air, meski tersedia, mengajarkan manusia sejumlah nilai dan cara memandang kehidupan. Melalui puasa, Allah SWT memberi manusia pelajaran disiplin, kasih sayang, dan empati.

Selain itu, bulan Ramadhan juga menghadirkan beberapa peluang bisnis yang menguntungkan. Ada beberapa ide bisnis di bulan Ramadhan yang bisa dipilih. Pastikan saja, Anda memilih bisnis dengan perhitungan yang tepat.

Diketahui, bulan Ramadhan merupakan waktu yang sangat singkat namun ada banyak permintaan yang cukup tinggi, salah satunya makanan.

Baca Juga: Mau Investasi Emas, Simak Dulu yang Berikut Ini

Sebelum dibahas lebih lanjut, Anda tidak dapat meremehkan fakta bahwa bisnis akan berhasil jika diterapkan dengan strategi yang kuat.

Misalkan, Anda tidak boleh menjual apapun yang dapat dimakan selama puasa sehingga Anda harus menempatkan usaha dengan timing dan lokasi yang sesuai dengan waktu puasa. Artinya, Anda tetap bisa menjual produk baik pada saat sahur maupun menjelang berbuka puasa.

Berikut adalah beberapa ide bisnis kecil yang menguntungkan di bulan Ramadhan, dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman halalop, Kamis, 9 Maret 2023.

Baca Juga: Al-Nassr Kalah, Detik-Detik Ronaldo Tendang Botol Air Mineral Jadi Viral

1. Jual Gorengan

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x