Penting! 3 Kesalahan Utama dalam Investasi Emas di Masa Sekarang, Nomor 2 Paling Sepele

- 15 Maret 2023, 14:22 WIB
Ilustrasi perhiasan emas untuk investasi
Ilustrasi perhiasan emas untuk investasi /canva.com

BERITASOLORAYA.com - Investasi emas menjadi salah satu pilihan investasi yang banyak diminati oleh masyarakat karena dinilai memiliki nilai keamanan dan nilai investasi yang tinggi.

 

Investasi emas dinilai sebagai investasi yang relatif stabil dan aman dari fluktuasi nilai tukar mata uang dan inflasi, serta dapat digunakan sebagai perlindungan dari risiko ekonomi dan keuangan yang tak terduga.

Karena nilai emas cenderung stabil, banyak investor yang menganggap emas sebagai salah satu bentuk aset yang paling aman untuk diinvestasikan.

Adanya kesalahan dalam berinvestasi emas juga harus diperhatikan karena tujuan dari investasi adalah dengan menerima banyak keuntungan dengan risiko minimal.

Baca Juga: Sama-sama Nyimpen Duit, Apa Beda Investasi Dengan Menabung?

Namun, investor juga harus memperhatikan mengenai kesalahan-kesalahan saat berinvestasi emas. Berikut beberapa kesalahan yang harus dihindari sebagaimana dirangkum BeritaSoloRaya.com dari kanal YouTube Halo Emas.

1. Terlalu Mengamati Fluktuasi Harga Emas

Memang memantau terus harga emas sangat bagus, tapi harga emas juga tak jarang mengalami penurunan dalam waktu singkat dan investor terlalu memperhatikan hal tersebut.

Halaman:

Editor: Datu Puan Absa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x