MENGEJUTKAN, Penyaluran KUR BRI di Provinsi Ini Capai Rp1,379 Triliun, Simak Selengkapnya…

- 20 April 2023, 08:15 WIB
Ilustrasi penyaluran KUR BRI yang mencapai triliunan
Ilustrasi penyaluran KUR BRI yang mencapai triliunan /Robert Lens/Pexels

 

BERITASOLORAYA.com - Kredit Usaha Rakyat atau KUR menjadi salah satu hal yang paling ditunggu oleh masyarakat. Salah satu penyedia KUR terbesar di Indonesia adalah Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Pada tahun 2022, KUR BRI yang telah disalurkan mencapai nilai sebesar Rp252,38 triliun dengan jumlah total debitur yaitu 6.583.105 orang. Sehingga pada tahun 2022 ada peningkatan jumlah penerima dana KUR BRI sebanyak 29,83%.

Kabar mengejutkan datang dari salah satu Provinsi di Indonesia, dimana dalam provinsi ini sebanyak Rp1,479 triliun dana KUR BRI yang telah berhasil disalurkan pada tahun 2022.

Jumlah yang fantastis dikucurkan oleh Bank BRI demi menyalurkan dan KUR BRI, dengan adanya dana KUR BRI dapat membantu meningkatkan pengembangan pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM.

Baca Juga: Jelang Lebaran Idul Fitri, OJK Ingatkan Masyarakat Agar Tak Jadi Korban Klik Link Tautan

Salah satu Provinsi yang mendapat kucuran dana KUR BRI dengan jumlah fantastis yaitu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau Provinsi Babel.

Sebagaimana dilansir BeritaSoloRaya.com dari ANTARA, KUR BRI yang berhasil disalurkan di Provinsi Bangka Belitung yaitu sekitar Rp 1,379 triliun dengan jumlah total penerima yaitu 24.545 debitur pada tahun 2022.

"Selain berbunga rendah, pembiayaan melalui program KUR ini terbukti mampu membuat UMKM ‘naik kelas’ dan banyak membuka lapangan pekerjaan," ujar Pimpinan Cabang BRI Pangkalpinang, Dolly Senja Permadi.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x