Simak 3 Jenis KUR BRI 2023, Pelaku UMKM Harus Tahu Penjelasan Suku Bunga dan Persyaratannya

- 25 Maret 2023, 16:10 WIB
Ilustrasi. Inilah 3 jenis program KUR BRI 2023 beserta informasi persyaratannya yang dapat diajukan untuk mendukung perkembangan usaha UMKM.
Ilustrasi. Inilah 3 jenis program KUR BRI 2023 beserta informasi persyaratannya yang dapat diajukan untuk mendukung perkembangan usaha UMKM. /katemangostar/Freepik

BERITASOLORAYA.com – Sudah tahu belum? Ada tiga jenis program Kredit Usaha Rakyat Bank Rakyat Indonesia atau KUR BRI 2023. KUR BRI 2023 menjadi berita yang dinantikan oleh para pelaku UMKM yang hendak mengajukan pinjaman.

KUR BRI 2023 menjadi informasi yang dinanti-nanti oleh para pelaku UMKM selaku debitur untuk menambah membantu menambah modal usaha mereka. Para pelaku UMKM telah menunggu sejak awal tahun 2023 mulai bergulir di Januari.

Kabar dibukanya KUR BRI 2023 tentu menjadi peluang bagi UMKM untuk mengembangkan masing-masing dan memperluas kebermanfaatan.

Baca Juga: Pinjaman KUR BRI 2023 Ditolak? UMKM Wajib Simak Tips Berikut agar Cuan Cepat Cair!

Tidak hanya usaha kecil yang memiliki tim, usaha perorangan dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang akan berangkat bekerja ke luar negeri pun dapat mengajukan KUR BRI 2033. Tentunya dengan jumlah maksimum yang berbeda pada tiap jenisnya.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Bri.co.id, inilah informasi mengenai KUR BRI 2023.

Ada 3 jenis KUR yakni KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI. Ketiganya sama-sama memiliki suku bunga 6% per tahun, tetapi dengan pinjaman maksimum yang berbeda-beda.

Para debitur KUR Mikro dapat meminjam hingga 50 Juta dengan maksimum pinjaman hingga 5 tahun, KUR Kecil dapat meminjam maksimum 500 juta dengan maksimum pinjaman hingga 5 tahun.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x