FULL SENYUM, Guru Sertifikasi Wilayah Ini Telah Terima Tunjangan Triwulan 1 dari Kemdikbud. Daerahmu Termasuk?

- 22 April 2023, 16:50 WIB
Ilustrasi tunjangan bagi guru sertifikasi untuk triwulan 1 telah cair di sejumlah wilayah
Ilustrasi tunjangan bagi guru sertifikasi untuk triwulan 1 telah cair di sejumlah wilayah /ANTARA/M Risyal Hidayat

BERITASOLORAYA.com – Kemdikbud telah berikan kabar baik bagi guru sertifikasi terkait telah cairnya tunjangan triwulan 1 di beberapa daerah menjelang Idul Fitri kemarin.

Beberapa guru sertifikasi diketahui telah mendapatkan status valid di Info GTK Kemdikbud yang sekaligus juga mendapatkan keterangan telah terbitnya SKTP.

Jika guru sertifikasi telah mendapatkan keterangan valid di Info GTK-nya, maka besar kemungkinan tunjangan sertifikasi untuk triwulan 1 yang disalurkan Kemdikbud, akan segera masuk ke rekening.

Berkaitan dengan hal itu, para guru sertifikasi sebaiknya secara rutin memeriksa status Info GTK miliknya guna melihat proses pencairan tunjangan yang akan didapatkannya.

Baca Juga: KABAR BAIK, untuk Guru Langsung dari Presiden yang Akan Dapat Uang Ini Tahun 2023, Kecuali untuk Ini...

Perlu diketahui, penyaluran tunjangan sertifikasi telah masuk pada tahap pencairan untuk triwulan kedua di tahun 2023 ini atau masuk pada periode Januari sampai dengan April.

Penjelasan tentang anggaran tunjangan sertifikasi tahun 2023 juga perlu dipelajari kembali oleh para guru, seperti terdapat dalam DAK Non Fisik tentang adanya pagu anggaran TPG, TKG, dan Tamsil.

Terdapat dana sebesar Rp50.450.843.688.000 yang merupakan pagu anggaran TPG yang tersedia sesuai penjelasan dalam DAK Non Fisik, yang akan dibagikan kepada guru PNSD dan PPPK.

Halaman:

Editor: Rita Azlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x