Resesi Global Mengancam, BSKDN Kemendagri Lakukan ini untuk Mengatasinya

- 8 Mei 2023, 10:21 WIB
Ilustrasi resesi global
Ilustrasi resesi global /Freepik/

BERITASOLORAYA.com - Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri rutin melakukan penilaian Indeks Inovasi Daerah (IID) setiap tahun melalui Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) untuk mengatasi ancaman resesi global. BSKDN berharap dengan penilaian IID, dapat meningkatkan inovasi sebagai budaya untuk meredam ancaman resesi global.

Setiap tahun, BSKDN Kemendagri juga memberikan penghargaan pada nominasi IGA daerah terinovatif selain melakukan IID.

“Dalam pelaksanaan pengukuran Indeks Inovasi Daerah, BSKDN Kemendagri melaksanakan IGA (Innovative Government Award) setiap tahun dan memberikan penghargaan kepada daerah yang terinovatif,” ujar Yusharto Huntoyung, Kepala BSKDN Kemendagri pada Minggu, 7 Mei 2023 di Jakarta.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA, 1 Bulan Lagi Gaji ke 13 PNS Segera Cair, Berikut Nominal Komponen Tunjangan yang Didapat

Yusharto mengungkapkan bahwa penilaian IID yang dilakukan BSKDN berguna untuk meningkatkan Indonesia dalam penilaian Indeks Inovasi Global.

Peningkatan posisi Indonesia dalam Indeks Inovasi Global tersebut menurut Yusharto dapat mencegah dampak dari resesi global.

Selain itu, inovasi yang berlangsung secara konsisten diharapkan akan menjadi budaya sehingga kualitas pelayanan publik meningkat di berbagai daerah.

Pihak BSKDN Kemendagri akan mengadakan pembinaan intens secara langsung kepada daerah-daerah yang dinilai kurang inovatif dengan memberikan fasilitas hingga asistensi pembinaan inovasi.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x