Kapan BPNT Tahap II 2023 Akan Cair? Berikut Nama Penerima Bansos Bulan Ini Beserta Jadwal Pencairan

- 11 Mei 2023, 09:35 WIB
Kapan BPNT tahap II 2023 akan cair? Cek langsung jadwal pencairan ini
Kapan BPNT tahap II 2023 akan cair? Cek langsung jadwal pencairan ini /Pexels/Anna Shvets

BERITASOLORAYA.com – Informasi terkini terkait BPNT tahap II cair untuk penerima bansos, berikut ini artikel yang akan membahas langsung beserta nama dan jadwal pencairan.

 



Sebenarnya, siapa saja penerima bansos BPNT bulan Mei ini? Inilah nama penerima bansos beserta jadwal pencairan

Saat ini Kementerian Sosial (Kemensos) akan mulai kembali menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap II pada bulan Mei ini.

Baca Juga: SELAMAT! Bansos PKH dan BPNT Rp 750 Ribu Akan Dicairkan Awal Bulan Mei 2023, Cek Langsung DISINI

Bantuan sosial ini akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia atau tempat yang sudah ditunjuk oleh PT POS, seperti kantor desa atau kelurahan kepada KPM BPNT Mei 2023.

BPNT tahap II ini akan cair untuk masyarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pada setiap bulannya dengan jumlah yang sudah ditentukan.

Lalu, kapan jadwal pencairan bansos BPNT bulan Mei 2023 ini?

 



BPNT Mei ini akan cair sesuai jadwal, diperkirakan dari tanggal 1 hingga 31 Mei 2023 kepada masyarakat yang rentan miskin.

Baca Juga: BERSIAPLAH! 7 BANSOS ini Cair Serentak sampai 31 Mei, PKH dan BLT 750 Sudah Cair, Cek Saldo Sekarang

Bantuan Sosial Non Tunai ini juga akan disalurkan kepada KPM secara bertahap, seperti di kota Pariaman bahwa masyarakat sudah mulai menerima BPNT tahap II sejak Mei 2023 ini pada 9 Mei 2023 lalu.

Sebenarnya, masyarakat kota Pariaman menerima bansos BPNT tahap II ini melalui PT POS Indonesia berupa uang tunai sebesar 600.000 untuk bulan April, Mei, dan Juni.

Namun, dengan jumlah tersebut bisa bervariasi dan tergantung dengan kategori penerimanya dengan begitu KPM yang belum menerima BPNT Mei 2023 perlu di cek penerima kembali.

Halaman:

Editor: Umi Riadatul Munasaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah