Bansos PPKS Bakal Ditarik Dinsos Tulungagung Kalau Kedapatan Lakukan Ini

- 16 Mei 2023, 09:07 WIB
Ilustrasi bansos PPKS
Ilustrasi bansos PPKS /PIXABAY/WonderfulBali

BERITASOLORAYA.com - Apabila kedapatan melakukan hal ini, Dinas Sosial atau Dinsos Kabupaten Tulungagung bakal tarik seluruh bantuan sosial (bansos) bagi para penerima kelompok program Pemerlu Penanganan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang berada di wilayah Tulungagung.

Tindakan yang bisa menyebabkan para penerima bansos dihentikan sebagai penerima program PPKS itu akan diambil Dinsos Tulungagung apabila para PPKS ketahuan kembali ke jalanan dan mengemis atau mengamen di tempat-tempat umum.

Hal itu dikonfirmasi Wahyid Masrur, Kepala Dinsos Tulungagung saat menemui sejumlah penerima PPKS yang terjaring razia di Kantor Dinsos Tulungagung pada Jumat, 12 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: SEMUA Guru TK, SD, SMP, SMA, SMK Wajib Pahami Ini Oleh Kemdikbud. Batasnya Tanggal…

"Data semua PPKS yang sudah mendapat bantuan dari pemerintah ada semua. Kami pasti akan tarik (bantuan) jika masih berkeliaran di jalan (mengemis/meminta-minta),” tutur Wahyid Masrur dilansir BeritaSoloRaya.com dari Antara.

Wahyid Masrur mengungkapkan selain mendapatkan bansos, penerima PPKS dengan domisili dan alamat KTP Tulungagung sudah diberikan program pembinaan.

Sehingga, pihak Dinsos Tulungagung berharap mereka tidak lagi berkeliaran untuk mengemis dan mengamen.

“Mereka bahkan telah diberi pelatihan dan bantuan modal usaha untuk melakukan aktivitas yang produktif dan menghasilkan dan tidak lagi meminta-minta di jalanan,” kata Wahyid Masrur.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x