TERBARU! Tabel KUR 40 Juta Bank BRI 2023, Begini Cara Pengajuan Pinjaman Tanpa Jaminan, Lengkapi Syarat Ini…

- 16 Mei 2023, 19:48 WIB
Ilustrasi - Tabel KUR 40 juta Bank BRI
Ilustrasi - Tabel KUR 40 juta Bank BRI /Tangkapan Layar/Josan Channel 01


BERITASOLORAYA.com – Berikut informasi mengenai tabel KUR 40 juta dari Bank BRI pada tahun 2023. Akan diinformasikan juga cara pengajuan dan syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan.


Sebenarnya, tidak hanya Bank BRI saja yang menyediakan KUR 40 juta. Namun, beberapa bank lainnya seperti Bank Mandiri, Bank BSI, Bank BCA, dan beberapa bank mitra lainnya juga menyediakan KUR 40 juta.


Salah satu KUR 40 juta yang banyak diminati ialah dari Bank BRI. Perlu diakui bahwa minat masyarakat terhadap KUR Bank BRI begitu tinggi. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingginya angka pencarian mengenai KUR Bank BRI pada mesin pencari.

Diketahui, saat ini Bank BRI menerima alokasi dana sebesar Rp270 triliun dari pemerintah untuk penyaluran KUR pada masyarakat. Masyarakat bisa mengajukan pinjaman ini maksimum Rp300 juta dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: DEAR TKI, Sekarang Bisa Dapat Dana Segar Hingga Rp25 Juta dari KUR BRI, Syarat dan Info Lengkap di Sini

Hal ini pun berlaku bagi debitur yang ingin mengajukan pinjaman KUR 40 juta ke Bank BRI. Bank BRI sudah mulai membuka pinjaman ini sejak bulan Maret 2023 kemarin.

Mengacu pada Permenko RI Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan KUR, pelaksanaan KUR 40 juta Bank BRI saat ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dalam Permenko tersebut dibahas mengenai syarat dan ketentuan pinjaman ini.


Mengenai suku bunga KUR 40 juta Bank BRI di tahun ini akan diberlakukan sistem bertahap. Bagi debitur yang baru mengajukan pinjaman pertama, bunga yang berlaku yaitu 6%. Sementara itu, pinjaman kedua yaitu 7%, pinjaman ketiga 8%, dan pinjaman keempat 9%.

Halaman:

Editor: Alin Intan Syaidah

Sumber: bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x