ALHAMDULILLAH, Guru Sertifikasi dan Non Akan Dapatkan 2 Dana Besar Bulan Juni, Tanggal Berapa?

- 17 Mei 2023, 14:54 WIB
Selamat, guru sertifikasi dan non akan dapatkan dana besar di bulan Juni
Selamat, guru sertifikasi dan non akan dapatkan dana besar di bulan Juni /Pixabay.com/emaji

BERITASOLORAYA.com - Alhamdulillah, guru sertifikasi dan guru non sertifikasi mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA sederajat akan dapatkan kucuran dana besar di bulan Juni.

Kucuran dana besar yang ditargetkan cair bulan Juni ini telah diungkapkan langsung oleh Menteri Keuangan yakni Sri Mulyani dan dimuat dalam peraturan resmi.

Meskipun dana besar yang cair pada bulan Juni ini belum tentu cair serentak, tapi sudah pasti guru sertifikasi dan non sertifikasi akan mendapatkan pencairan dana ini.

Lalu tanggal berapakah dana besar ini cair di Bulan Juni? Simak penjelasan lengkapnya yang dirangkum BeritaSoloRaya.com dari 2 peraturan resmi berikut ini.

Baca Juga: Tembus 6,78 Juta Penerima PIP 2023, Segini Besaran Dana yang Diterima dari Jenjang SD hingga Mahasiswa

Pencairan dana pertama yang disampaikan oleh Menteri Keuangan beberapa waktu lalu adalah pencairan gaji ke 13 yan ditargetkan cair pada bulan Juni 2023.

Tentunya dana ini akan didapatkan untuk seluruh guru sertifikasi dan non sertifikasi di seluruh jenjang sekolah, bahkan gaji ke 13 akan cair juga untuk aparatu negara yang lain.

Target penerima gaji ke 13 meliputi pejabat negara, anggota Polri, prajurit TNI, Aparatur Sipil Negara (PNS dan PPPK), hingga pensiunanndi seluruh Indonesia.

Besaran gaji ke 13 yang akan diperoleh guru sertifikasi maupun non sertifikasi yakni sebesar satu kali gaji pokok ditambah dengan tunjangan melekat serta tambahan tunjangan yang lain.

Halaman:

Editor: Datu Puan Absa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x