UPDATE TPG Triwulan 1, Kemdikbud dan Kemenag Cairkan di 53 Wilayah Ini, Bagi yang Belum Dimohon..

- 19 Mei 2023, 10:34 WIB
TPG Triwulan 1 cair di 53 wilayah ini
TPG Triwulan 1 cair di 53 wilayah ini /Instagram Bank Indonesia/

BERITASOLORAYA.com - Update TPG Triwulan 1 yang telah dicairkan baik untuk guru sertifikasi di lingkup Kementerian Pendidikan maupun Kementerian Agama berikut ini.

Ternyata, pencairan TPG Triwulan 1 telah dicairkan di 53 wilayah ini. Meskipun pencairannya masih dalam proses pemerataan di seluruh Indonesia, hal berikut yang perlu disimak.

Pencairan TPG Triwulan 1 ini diberikan dengan jangka waktu 3 bulan sekali sebagaimana telah dimuat dalam Permendikbudristek No 4 tahun 2022 mengenai skema pemberian tunjangan.

Target penerim TPG Triwulan 1 ini adalah guru yang telah memiliki serdik atau sertifikat pendidik dan termasuk dalam Pegawai Negeri Sipil dengan besaran TPG hingga 1 kali gaji pokok.

Baca Juga: HUJAN CUAN, Tenaga Honorer di Provinsi Ini Dapat Tunjangan Paling Gede, Nominalnya gak Main-Main

Namun, meskipun ditargetkan untuk cair bulan April, beberapa daerah juga belum mendapatkan pencairan dana besar tersebut, dan ternyata terdapat faktor yang mempengaruhi pencairan TPG Triwulan 1.

Salah satunya adalah hasil validasi data dalam Dapodik maupun Info GTK yang harus sinkron serta apabila terdapat kesalahan, maka guru sertifikasi harus memperbaikinya melalui operator sekolah ataupun operator Dinas Pendidikan.

Setelah Info GTK dinyatakan valid, maka indikator warna Info GTK juga harusnya siap untuk melakukan proses pencairan TPG Triwulan 1 yang dicairkan setelah nama guru sertifikasi telah tercatat dalam daftar penerima.

Baca Juga: Apakah Anjing dan Kucing Bisa Dikawinkan? Mari Simak Penjelasannya di Sini

Halaman:

Editor: Datu Puan Absa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x