Menteri Keuangan Sampaikan Realisasi APBN 2023, Alhamdulillah Masyarakat Langsung Terkena Dampak!

- 25 Mei 2023, 11:58 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani, beberkan realisasi APBN 2023 terbaru
Menteri Keuangan, Sri Mulyani, beberkan realisasi APBN 2023 terbaru /Humas Setkab/Rahmat


BERITASOLORAYA.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani telah mengumumkan APBN 2023 dengan visi yang kuat dan berfokus pada pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.

 

APBN 2023 dipandang sebagai instrumen utama untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi, dan 25 persen dari pagu APBN telah dibelanjakan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menekankan pentingnya dukungan fiskal yang berkelanjutan dalam memulihkan sektor-sektor yang terdampak dan menciptakan lapangan kerja baru.

APBN 2023 juga menggarisbawahi upaya untuk memperkuat ketahanan ekonomi nasional melalui peningkatan belanja infrastruktur, inovasi, dan pengembangan sektor-sektor strategis lainnya.

Baca Juga: WOW Menteri PANRB Perbaiki Reformasi Birokrasi Melalui Program Ini, Skemanya Begini..

Sesuai yang dirangkum BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Kementerian PANRB, berikut beberapa ungkapan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menanggapi APBN 2023.

Tertulis bahwa realisasi belanja negara pada APBN 2023 adalah sebesar Rp765,8 triliun atau sebesar 25 persen dari pagu hingga 30 April 2023.

Tujuan realisasi belanja APBN ini difokuskan untuk peningkatan produktivitas serta pengarahan sebagai shock absorber menghadapi ketidakpastian.

Halaman:

Editor: Datu Puan Absa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x