SELAMAT! Nama Berciri Ini Lolos Program Prakerja Gelombang 53 dan Dapat Rp4,2 Juta, Begini Cara Ceknya

- 25 Mei 2023, 09:24 WIB
Peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 53
Peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 53 /Instagram/@prakerja.go.id


BERITASOLORAYA.com – Selamat bagi nama-nama yang sudah terdaftar lolos Program Kartu Prakerja gelombang 53. Ada uang senilai Rp4 jutaan yang akan didapatkan per orangnya. Untuk mengetahuinya, simak berita selengkapnya di bawah ini.


Program Kartu Prakerja merupakan salah satu program yang diadakan oleh pemerintah bagi masyrakat. Tujuan adanya program ini yaitu untuk membantu meningkatkan skill masyarakat agar mampu menemukan atau menciptakan lowongan pekerjaan sesuai keterampilan yang dimilikinya.

Diketahui, saat ini nama-nama peserta yang berhasil lolos prakerja akan mendapatkan dana bantuan senilai Rp4,2 juta per orang. Dana ini bisa digunakan untuk membeli pelatihan dan mengembangkan diri agar mampu bersaing dan membangkitkan perekonomian.

Pengumuman hasil seleksi Program Kartu Prakerja gelombang 53 ini sudah diumumkan secara resmi pada tanggal 24 Mei 2023. Dalam pengumum tersebut disebutkan bahwa hasil seleksi Prakerja gelombang 53 sudah ada.

Baca Juga: UPDATE Jalan Tol Surabaya Banyuwangi, Sabar.. Hanya Tinggal Segini yang Belum..

Dikutip oleh BeritaSoloraya.com dari lama resmi Program Kartu Prakerja, dana pengembangan ini hanya akan bertahan selama 15 hari saja di rekening Prakerja penerima.

Apabila dana tersebut tidak digunakan untuk membeli pelatihan hingga jangka waktu tersebut habis, maka Kartu Prakerja penerima tersebut akan dicabut dan otomatis non-aktif. Hasilnya, orang tersebut tidak dapat menerima program bantuan Prakerja kembali.

 

Halaman:

Editor: Alin Intan Syaidah

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x