4 Kategori KPM Ini Masuk Daftar Penerima BLT Dana Desa Mei 2023, Berikut Cara Cek BLT DD Lewat Handphone

- 27 Mei 2023, 12:35 WIB
4 kategori ini berhak mendapat BLT dana Desa Mei 2023, Berikut cara cek penerima BLT DD
4 kategori ini berhak mendapat BLT dana Desa Mei 2023, Berikut cara cek penerima BLT DD /pixabay.com/@wonderfulbali-23124233/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang 4 kategori KPM ini masuk dafatr penerima BLT dana Desa Mei 2023. Simak cara cek BLT DD lewat handphone.

Pemerintah kembali mulai menyalurkan BLT dana Desa atau yang sering disebut BLT DD bulan Mei 2023. Program BLT dana Desa diperuntukkan bagi warga Desa untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras, gula pasir dan lain sebagainya.

BLT dana Desa ini tidak diperbolehkan untuk membeli barang selain bahan kebutuhan pokok. Beberapa masyarakat Desa masih banyak yang mempergunakan BLT dana Desa ini untuk membeli rokok atau pulsa paket data.

Baca Juga: PANTAS BELUM CAIR, Begini Cara Aktivasi Rekening untuk BLT PIP dengan Cepat! Perhatikan..

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman menpan.go.id, sejumlah daerah tercatat sudah menerima BLT dana Desa Mei 2023.

Beberapa daerah diantaranya yang sudah menerima BLT dana Desa adalah Buleleng Bali, Sleman, Batang, Kebumen, Purworejo, Lamongan, Bantul, dan beberapa Desa di Sulawesi Selatan. Proses penyaluran BLT dana Desa ini sudah hampir merata di seluruh Provinsi di Indonesia.

Keluarga penerima manfaat BLT dana Desa akan menerima uang sebesar Rp300 ribu setiap bulan, jika ditotal selama 1 tahun KPM BLT dana Desa menerima total Rp3,6 juta. Penyaluran BLT dana Desa ini bisa dicairkan dalam waktu satu bulan sekali atau 3 bulan sekali.

Sesuai petunjuk Kemensos, berikut 4 kategori keluarga penerima manfaat BLT dana Desa Mei 2023.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x