6,7 Juta Siswa di Indonesia Sudah Terima BLT PIP 2023, Segini Jumlah Uang yang Masuk ke Rekening SimPel

- 30 Mei 2023, 05:55 WIB
6,7 juta siswa di seluruh Indonesia sudah terima BLT PIP 2023
6,7 juta siswa di seluruh Indonesia sudah terima BLT PIP 2023 /Instagram.com/@siswakendal/

BERITASOLORAYA.com – Kabar bahagia yang ditunggu-tunggu sudah tiba, sebanyak 6,7 juta siswa di Indonesia sudah menerima BLT PIP 2023. Segini jumlah uang yang masuk ke rekening SimPel masing-masing siswa penerima bantuan PIP.

Jelang tahun ajaran baru sebentar lagi, tentu pencairan dana BLT PIP 2023 adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh orang tua siswa.

Dana BLT PIP yang cair ini nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah siswa yang akan mulai kegiatan belajar mengajar pada bulan Juli mendatang.

Baca Juga: WARNING, Peserta Didik Wajib Aktivasi Paling Lambat sampai Tanggal Berikut, PIP Termin 2 Langsung Cair….

Kabar baiknya, Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman pip.kemdikbud.go.id, pihak Kemdikbud sudah mencairkan dana BLT PIP bulan Mei-Juni pada 6.789.095 siswa yang ada di seluruh Indonesia.

Dana BLT PIP ini nantinya bsia digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan seperti membeli buku, membeli peralatan sekolah atau membelii seragam sekolah.

Masing-masing siswa penerima BLT PIP 2023 mendapat jumlah uang yang berbeda tergantung daru tingkat pendidikan. Berikut jumlah uang yang diterima siswa yang masuk ke rekening tabungan SimPel.

Siswa SD menerima BLT PIP sebesar Rp450 ribu, siswa SMP menerima Rp750 ribu dan siswa SMA atau SMK akan menerima BLT PIP sebesar Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x