4 Daerah Ini Sudah Cairkan BLT BPNT Mei-Juni 2023 Senilai Rp2,4 Juta, Siapa Saja Daftar Penerima, Cek Disini

- 9 Juni 2023, 07:19 WIB
4 daerah ini sudah cairkan BLT BPNT Rp2,4 juta bulan Mei-Juni 2023
4 daerah ini sudah cairkan BLT BPNT Rp2,4 juta bulan Mei-Juni 2023 /ANTARA/Prasetia/Fauzani//

BERITASOLORAYA.com – Artikel berikut ini akan mengulas 4 daerah di Indonesia yang sudah cairkan BLT BPNT bulan Mei-Juni 2023 dengan total bantuan senilai Rp2,4 juta per kepala keluarga. Kira-kira siapa saja daftar penerima BLT BPNT, bisa langsung Anda cek disini.

Selama bulan Mei-Juni 2023 ini masyarakat sangat antusias dengan penyaluran BLT BPNT 2023 yang sampai saat ini memang masih terus disalurkan pemerintah kepada keluarga penerima manfaat atau KPM.

BLT BPNT ini diberikan kepada KPM dengan total bantuan Rp,2,4 juta yang akan disalurkan per tahap setiap bulan kepada penerima BLT BPNT.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH CAIR, Buruan Cek BLT PIP 2023 dengan NISN, Hati-hati Bisa Dicabut Kalau Siswa Lakukan Hal Ini

BLT BPNT ini adalah bantuan pangan non tunai yang diberikan oleh Kementerian Sosial untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok bagi keluarga miskin dan rentan miskin agar tetap bisa memenuhi kebutuhan utama keluarga.

Bagi keluarga penerima manfaat yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos otomatif akan mendapat BLT BPNT Rp200 ribu setiap bulannya.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman kemensos.go.di, proses penyaluran BLT BPNT dibagi dalam 2 cara. Cara pertama proses pencairan BLT BPNT adalah melalui rekening bank himbara yaitu bank BRI, BNI, BSI, Mandiri dan BTN.

Jika Anda tidak memiliki rekening bank himbara bisa mencairkan melalui kantor pos terdekat dengan syarat membawa surat undangan dan membawa KTP. Untuk mengetahui apakah nama Anda masuk dalam daftar penerima BLT BPNT Juni 2023, berikut cara mudah cek daftar penerima BLT.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x