Sebentar Lagi Cair, Segera Login Cekbansos.kemensos.go.id, Agar dapat BLT BPNT Juni 2023 Rp2,4 Juta

- 14 Juni 2023, 11:23 WIB
Sebentar lagi cair segera cekbansos.kemensos.go.id agar dapat BLT BPNT Rp2,4 juta
Sebentar lagi cair segera cekbansos.kemensos.go.id agar dapat BLT BPNT Rp2,4 juta /pixabay.com/@wonderfulbali-23124233//

BERITASOLORAYA.com – Artikel ini akan mengulas tentang waktu pencairan BLT BPNT Juni 2023 yang akan segera cair pada keluarga penerima manfaat. Segera login cekbansos.kemensos.go.id dapatkan BLT Rp2,4 juta.

Tahun 2023 ini Kemensos masih mentargetkan jumlah yang sama untuk keluarga penerima manfaat atau KPM, sebanyak 18 juta KPM ditargetkan menerima BLT BPNT Juni 2023. Untuk bulan ini nominal yang akan diterima KPM adalah Rp400 ribu.

Nominal ini adalah rapelan dari bulan Mei-Juni yang dibayarkan pada bulan Juni 2023. Siap-siap bagi masyarakat pemegang Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS dan tedaftar sebagai kelaurga penerima manfaat bisa langsung cek daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH, BLT Dana Desa Cair Rp3,6 Juta Mei 2023, Hanya 4 Kriteria Ini yang Akan Menerima…

Proses cek daftar penerima BLT BPNT bisa dilakukan melalui handphone agar lebih mudah. Seperti diketahui BLT BPNT adalah program bantuan yang diberikan pemerintah pada masyarakat miskin dan rentan miskin tujuannya agar kebutuhan pokok sehari-hari bisa tercukupi.

Kebutuhan pokok dalam hal ini adalah kebutuhan sembako, sebelumnya pemerintah memberikan bantuan BPNT berupa paket sembako sneilai Rp200 ribu namun mulai tahun 2023 ini bantuan tidak lagi diberikan dalam bentuk sembako melainkan dalam bentuk uang tunai per orang Rp200 ribu.

Jika diakumulasi selama 1 tahun maka KPM akan menerima total BLT BPNT sejumlah Rp2,4 juta. Untuk proses pencairan BLT BPNT tidak bisa dilakukan sekaligus karena prosedur penyaluran dilakukan secara bertahap. Maka jangan heran jika di daerah tertentu BLT BPNT sudah cair tapi di daerah lain BLT belum cair.

Meski demikian keluarga penerima manfaat jangan khawatir karena prosedur penyaluran BLT BPNT bulan Juni 2023 ini akan dilakukan mulai tanggal 1-30 Juni 2023. KPM yang namanya masuk dalam daftar penerima BLT akan menerima uang yang ditransfer ke rekening bank himbara atau bisa mencairkan di kantor pos.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x