SELAMAT! Pemilik KKS dan KTP dengan Ciri Ini, Berhak dapat Bansos BPNT Juni 2023, Cek Daftar Penerima Disini

- 14 Juni 2023, 11:49 WIB
Pemilik KKS dan KTP dengan ciri ini bisa dapat bansos BPNT Juni 2023
Pemilik KKS dan KTP dengan ciri ini bisa dapat bansos BPNT Juni 2023 /ANTARA FOTO/Makna Zaezar//

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang selamat pemilik kartu keluarga sejahtera atau KKS dan KTP dengan ciri berikut ini berhak mendapat bansos BPNT Juni 2023 jangan lupa cek daftar penerima disini.

Sampai saat ini masyarakat yang masuk dalam kategori keluarga penerima manfaat atau KPM masih menunggu kapan jadwal pencairan bansos BPNT juni 2023 akan segera dicairkan.

Kemensos melalui program bansos BPNT sampai sekarang masih terus menyalurkan bantuan BLT BPNT yang akan cair pada bulan Juni 2023 ini total bantuan Rp2,4 juta yang akan disalurkan secara bertahap.

Baca Juga: BERSIAP, Menpan RB Temui Presiden Terkait Usulan Kebutuhan CASN 2023, Pelaksanaannya Sudah Dekat?

Untuk diketahui bersama, bansos BPNT adalah wujud kepedulian pemerintah pada masyarakat miskin dan rentan miskin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Nantinya masyarakat yang masuk dalam kategori keluarga miskin dan rentan miskin akan menerima bansos BPNT sebesar Rp200 ribu per kepala keluarga.

Khusus bulan Juni ini KPM akan menerima bantuan dana sebesar Rp400 ribu rapelan dana dari bulan Mei-Juni2023. Uang ini nantinya bisa dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, dan minyak kelapa untuk kebutuhan memasak sehari-hari.

Lalu siapa saja orang yang berhak mendapat bansos BPNT Juni 2023 ini, berikut adalah kriteria utama masyarakat penerima bansos BPNT.

1. Warga Negara Indonesia ditunjukkan dengan bukti kepemilikan KTP dan KK

2. Terdaftar sebagai KPM

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x