ALHAMDULILLAH, Para Lansia di Kota Bandung Akan Dapatkan Bantuan Ini, Simak Selengkapnya…

- 16 Juni 2023, 15:11 WIB
Ilustrasi. Inilah pemberian bantuan yang akan diberikan oleh Pemerintah Kota Bandung kepada para lansia di 30 kecamatan. Berikut selengkapnya.
Ilustrasi. Inilah pemberian bantuan yang akan diberikan oleh Pemerintah Kota Bandung kepada para lansia di 30 kecamatan. Berikut selengkapnya. /Lifestylememory/Freepik

BERITASOLORAYA.com - Kota Bandung, yang terkenal sebagai Kota Ramah Lansia, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kaum lansia dengan meluncurkan program bantuan yaitu pada Bantuan Permakanan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Soni Bakhtiyar, mengumumkan kolaborasi yang menarik antara Dinsos dengan Asosiasi Hotel Riung Priangan, dalam upaya memberikan bantuan kepada lansia di 30 kecamatan setiap harinya.

Pada konferensi pers yang digelar di Kantor Dinsos Kota Bandung pada Kamis, 15 Juni 2023, Soni Bakhtiyar dengan antusias menjelaskan, "Kita akan meluncurkan program pemberian Bantuan Permakanan bagi lansia bekerja sama dengan Riung Priangan. Mudah-mudahan bisa memberikan 1.000 paket makanan setiap harinya. Kami berharap program ini juga dapat menginspirasi pengusaha di Kota Bandung untuk berkontribusi dalam memberikan bantuan kepada kaum lansia."

Program Bantuan Permakanan ini bukan hanya sekadar bentuk kepedulian sosial semata, tetapi juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Lansia Nasional (HLUN).

Baca Juga: WOW, Ratusan Sekolah di Kota Tangerang Dapat Bantuan Ini, Simak Selengkapnya…

Peringatan HLUN tahun ini akan dirayakan dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan lansia. Selain program Bantuan Permakanan, Dinsos Kota Bandung juga akan menyelenggarakan layanan kesehatan seperti pemeriksaan tekanan darah, gizi, dan gula.

Dalam rangka mempermudah administrasi kependudukan, Dinsos Kota Bandung akan menyediakan Layanan Adminduk khusus untuk lansia, yang meliputi penerbitan dokumen-dokumen penting seperti akta nikah/buku nikah, akta kelahiran, KTP, dan KK.

Soni Bakhtiyar juga menekankan pentingnya partisipasi sektor swasta dalam upaya menjadikan Bandung sebagai Kota Ramah Lansia.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x