Bansos PKH, Kartu Sembako, dan BPNT Akan Disalurkan lewat PT Pos Indonesia, Lansia Cukup Tunggu Di Rumah

- 3 Maret 2023, 14:07 WIB
Ilustrasi. Kemensos salurkan bansos PKH, Kartu Sembako, dan BPNT untuk lansia, disabilitas, dan penerima jauh dari perkotaan lewat PT Pos Indonesia
Ilustrasi. Kemensos salurkan bansos PKH, Kartu Sembako, dan BPNT untuk lansia, disabilitas, dan penerima jauh dari perkotaan lewat PT Pos Indonesia /Mc Kab Pangkajene/infopublik.id

BERITASOLORAYA.com – Kementerian Sosial atau Kemensos menyalurkan bansos Program Keluarga Harapan atau PKH, Kartu Sembako, dan Bansos Pangan Non Tunai atau BPNT melalui PT Pos Indonesia.

Penyaluran PKH, Kartu Sembako, dan BPNT disalurkan melalui PT Pos Indonesia bertujuan untuk menjangkau masyarakat penerima manfaat bansos yang tempatnya jauh dari bank. Selain itu, agar para lanjut usia atau lansia dan disabilitas dapat menjangkau bansos tersebut.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan bahwa apabila sampai saat ini penerima manfaat bansos PKH, Kartu Sembako, dan BPNT tidak mengambilnya, penyaluran akan dikirimkan melalui PT Pos Indonesia. Penyaluran bansos ini awalnya disalurkan melalui bank.

Baca Juga: Tenaga Honorer Sumringah, Menpan RB Azwar Anas Sampaikan Kabar Gembira. Tidak Jadi Ada Penghapusan?

Namun, apabila bansos PKH, Kartu Sembako, dan BPNT tidak diambil dalam jangka waktu tertentu akan disalurkan ke penerima manfaat menggunakan PT Pos Indonesia. Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo juga memberikan keterangan mengenai penyaluran bansos ini.

Wakil Menteri BUMN II tersebut menyatakan penyaluran bansos PKH, Kartu Sembako, dan BPNT melalui PT Pos Indonesia dinilai efektif karena dapat menjangkau penerima manfaat dari rumah ke rumah.

Sebelumnya, pihak Wakil Menteri BUMN II melaksanakan evaluasi bansos PKH pada beberapa tahun belakangan. Hal tersebut berkaitan dengan banyaknya daerah terluar yang penerima manfaatnya berada jauh dari perkotaan.

Baca Juga: Kemenkeu Wajibkan para Pegawai Laporkan Harta Kekayaan, Ini Kata Wamenkeu

Lebih lanjut, penyaluran bansos PKH, Kartu Sembako, dan BPNT melalui PT Pos Indonesia menyebar dan menjangkau sebanyak 250 wilayah dengan 140 wilayah dialihkan ke PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x