7 Jenis Pekerjaan yang Permintaannya Meningkat Versi Kemnaker RI, Nomor 4 tentang AI

- 9 Juli 2023, 08:05 WIB
Ilustrasi pekerjaan yang permintaannya meningkat saat ini
Ilustrasi pekerjaan yang permintaannya meningkat saat ini /Tung Nguyen/Pixabay/

BERITASOLORAYA.com - Informasi daftar pekerjaan yang permintaannya meningkat menurut Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker).

Ternyata beberapa jenis pekerjaan ada yang meningkat permintaannya akibat dari dampak pola digitalisasi. Di samping itu, beberapa jenis pekerjaan yang permintaannya mengalami penurunan.

Kemnaker telah menjelaskan bahwa di era digitalisasi ini terdapat beberapa jenis pekerjaan yang permintaannya meningkat dibandingkan dengan jenis pekerjaan manual.

Baca Juga: SIMAK, Calon Pelamar CPNS 2023 Harus Tahu Ketentuan Penilaian dalam Seleksi SKD dan SKB Berikut Ini

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker RI Anwar Sanusi yang menyampaikan bahwa kini pola pekerjaan telah berubah dari manual ke digital.

"Era digitalisasi mengubah pola pekerjaan dari yang sebelumnya banyak digunakan cara manual menjadi cara-cara yang berbasis digital," kata Anwar sebagaimana dikutip BeritaSoloRaya.com melalui ANTARA pada 9 Juli 2023.

Anwar mengungkapkan bahwa digitalisasi ini membuat berbagai aktivitas terutama pekerjaan berubah dari manual ke digital.

Ia menuturkan jika dampak yang akan terjadi dari perubahan pola tersebut yaitu permintaan pada jenis pekerjaan digital dan menurunnya pada jenis pekerjaan lainnya.

Baca Juga: CEK Nilai Ambang Batas Seleksi PPPK Guru dan Non Guru. Bagaimana untuk Tahun 2023? Simak Penjelasan Berikut

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x