Benarkah Bansos PKH Tahap 3 Cair Besok Tanggal 10 Juli 2023? Cek Daftar Penerima BLT Rp500 Ribu Disini

- 9 Juli 2023, 09:49 WIB
Benarkah bansos PKH tahap 3 cair tanggal 10 Juli 2023, cek daftar penerima BLT disini
Benarkah bansos PKH tahap 3 cair tanggal 10 Juli 2023, cek daftar penerima BLT disini /freepik.com/@drobotdean//

BERITASOLORAYA.com – Terdapat informasi penting bagi keluarga penerima manfaat KPM bansos PKH. Benarkah bansos PKH tahap 3 Rp500 ribu cair besok tanggal 10 Juli 2023? Cek info lengkapnya dalam artikel ini.

Bulan Juli ini adalah bulan yan ditunggu-tunggu keluarga penerima manfaat atau KPM bansos PKH 2023. KPM menanti kapan jadwal pencairan bansos PKH tahap 3 bulan Juli ini mulai dilakukan.

Seperti diketahui, bantuan sosial atau bansos PKH ini adalah program bantuan yang memang disediakan oleh pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dan rentan miskin.

Baca Juga: 7 Jenis Pekerjaan yang Permintaannya Meningkat Versi Kemnaker RI, Nomor 4 tentang AI

Bansos PKH digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mendapat akses pelayanan kesehatan yang maksimal untuk ibu hamil, nifas, dan balita. Selain itu program bansos PKH juga ditujukan untuk meningkatkan layanan pendidikan agar siswa dari keluarga kurang mampu tetap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Jika merujuk pada proses pencairan bansos PKH Rp500 ribu tahap sebelumnya, proses pencairan bansos PKH tahap 3 akan cair pada pekan kedua di bulan Juli. Banyak masyarakat yang mengira-ngira benarkah bansos PKH tahap 3 akan mulai disalurkan besok hari Senin tanggal 10 Juli 2023?

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, untuk informasi pencairan bansos PKH tahap 3 akan dilakukan mulai bulan Juli sampai September 2023. Tapi untuk tanggal pasti pencairan bansos belum diketahui pasti tanggal berapa karena proses pencairan dilakukan oleh pemerintah daerah setempat.

Mengingat proses pencairna bansos PKH yang dilakukan secara bertahap dimasing-masing daerah, jadwal pencairan bansos PKH bisa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda di masing-masing daerah.

Untuk mengetahui update informasi tentang bansos PKH dan mengetahui apakah nama Anda masuk dalam daftar penerima bansos PKH tahap 3 bulan Juli, bisa ikuti langkah-langkah yang ada dalam website ini.

- Buka handphone android Anda

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x