Cara Cek Bansos PKH 2023 Tahap 3 Cair Juli-Agustus, Login Cekbansos.kemensos.go.id Dapatkan BLT Rp600 Ribu

- 7 Juli 2023, 13:01 WIB
Cara cek bansos PKH 2023 tahap 3 cair Juli-Agustus login cekbansos.kemensos.go.id
Cara cek bansos PKH 2023 tahap 3 cair Juli-Agustus login cekbansos.kemensos.go.id /pexels.com/@ahsanjaya//

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang cara cek bansos PKH 2023 tahap 3 cair bulan Juli-Agustus. Segeralogin cekbansos.kemensos.go.id dapatkan BLT uang tunai Rp600 ribu.

Bantuan sosial atau bansos pemerintah yang sudah sejak tahun 2007 diberikan pada masyarakat miskin dan rentan miskin yang sampai saat ini selalu ditunggu adalah bansos PKH.

Bansos Program Keluarga Harapan atau bansos PKH 2023 ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dan rentan miskin agar mendapat pemenuhan gizi yang layak, pendidikan yang tinggi dan pemenuhan kebutuhan harian yang tercukupi seperti kebutuhan sembako sehari-hari.

Baca Juga: WISATAWAN WAJIB TAHU! Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor Hari Ini 7-9 Juli 2023, Cek Ganjil Genap Kendaraan

Syarat utama penerima bansos PKH harus terdaftar di DTKS Kemensos atau cekbansos.kemensos.go.id. Saat ini BLT PKH sedang dalam proses pencairan tahap 3 yang mulai dicarirkan dalam kurun waktu bulan Juli-Agustus 2023.

BLT PKH dalam satu tahun dibagi dalam 3 tahap bantuan dengan nominal yang berbeda sesuai kategori KPM. Banyak masyarakat yang belum mengetahui detail informasi tentang cara cek bansos PKH 2023.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, berikut cara cek bansos PKH 2023.

- Buka handphone android Anda

- Buka laman cekbansos.kemensos.go.id

- Masukkan Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x