Kapan Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahap 3? Input NIK KTP, Jika Belum Terdaftar Login Aplikasi Cek Bansos

- 4 Agustus 2023, 08:52 WIB
Kapan jadwal pencairna bansos PKH tahap 3 bulan Agustus 2023
Kapan jadwal pencairna bansos PKH tahap 3 bulan Agustus 2023 /ANTARA/Prasetia/Fauzani//

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang kapan jadwal pencairan bansos PKH tahap 3 bulan Agustus 2023 mulai disalurkan. Segera input NIK KTP jika belum terdaftar login aplikasi cek bansos.

Seperti diketahui saat ini proses penyaluran bansos PKH sudah masuk pada tahap 3 namun sebagian masyarakat masih bingung dengan jadwal pencairann bansos PKH setiap tahapnya. Bansos PKH dicairkan sebanyak 4 tahap dalam kurun waktu 1 tahun.

Tahap pertama bansos PKH dicairkan pada bulan Januari-Maret, tahap kedua bulan April-Juni lalu tahap 3 bulan Juli-September dan tahap 4 bulan Oktober-Desember 2023.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon HUT RI Ke 78 Tahun 2023, Lengkap dengan Cara Mengunduh! Jangan Ketinggalan Ya

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, untuk proses penyaluran bansos PKH tahap 3 akan berlangsung mulai tanggal 1-31 Agustus untuk tanggal pasti pencairan bansos berbeda-beda di tiap wilayah karena penyaluran dilakukan bertahap.

Bagi Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang tahap 2 belum menerima dana bansos PKH bisa membawa identitas diri seperti KTP dan KK serta surat undangan ke kantor pos terdekat untuk proses pencairan bansos.

Proses pencairan bansos PKH yang dilakukan di kantor pos tidak boleh diwakilkan harus datang dan membawa identitas lengkap pribadi dan mengambil dana bansos yang sudah disiapkan.

Untuk mengetahui apakah Anda masuk dalam daftar penerima bansos PKH tahap 3 bisa langsung login di laman cekbansos.kemensos.go.id. Berikut cara cek daftar penerima bansos PKH.

- Buka laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x