Bagaimana Cara Cek Status Bansos PKH Tahap 3 Bulan Agustus 2023? Login Link Berikut Cek Daftar Penerima BLT

- 2 Agustus 2023, 10:03 WIB
Bagaimana cara cek status bansos PKH tahap 3 Agustus 2023, login link berikut
Bagaimana cara cek status bansos PKH tahap 3 Agustus 2023, login link berikut /pixabay.com/@ekoanug-1315281/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang bagaimana cara cek status bansos PKH tahap 3 bulan Agustus 2023. Segera login link berikut untuk cek daftar kategori penerima BLT PKH.

Memasuki bulan Agustus awal pekan ini banyak keluarga penerima manfaat atau KPM yang mulai bertanya kapan dana bansos PKH tahap 3 yang cair mulai Juli-September cair. Penting untuk diketahui KPM, sebelum cek kapan dana bansos cair, terlebih dahulu KPM harus login ke laman cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, Anda akan menerima notifikasi terkait status bansos. Pada notifikasi tersebut akan dijelaskan apakah status bansos PKH milik Anda sudah mulai disalurkan atau belum bulan Agustus ini.

Baca Juga: SYUKURLAH, Kementerian PANRB Upayakan agar Tenaga Honorer Tetap Bekerja, Akhirnya...

Kalau belum ada notifikasi status bansos PKH kemungkinan dana bansos PKH milik Anda baru akan cair September mendatang. Tapi jika dana bansos PKH akan segera cair maka akan muncul notifikasi pada laman cekbansos.kemensos.go.id yang bertuliskan “Ya”, pengurus, anggota keluarga.

Setelah itu akan diikuti juga dengan notifikasi lain bertuliskan “proses bank himbara”, jika Anda menemukan status ini maka dipastikan dana bansos PKH tahap 3 akan segera cair ke rekening bank himbara milik Anda. Bisa masuk ke rekning BRI, BNI, atau bank Mandiri.

Jika Anda masih bingung, Anda bisa datang langsung dan menanyakan terkait status bansos PKH pada pendamping bansos yang bisa ditemui di kantor Kelurahan atau kantor perangkat desa setempat yang ada di wilayah Anda masing-masing.

Untuk proses penyaluran bansos PKH tahap 3 tahun 2023 ini direncanakan akan cair dalam kurun waktu tanggal 1-31 Agustus 2023. BLT PKH akan cair pada 7 kategori peneriman bansos berikut ini.

1. Anak usia dini dengan besaran Rp750 ribu untuk setiap tahap atau total Rp3 juta setiap tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x