Bagaimana Cara Pengajuan Pinjaman KUR BRI Rp50 Juta? Berikut Syarat, Ketentuan Bunga, dan Cara Mendapat KUR

- 22 Agustus 2023, 08:33 WIB
Bagaimana cara pengajuan KUR BRI pinjaman Rp50 juta
Bagaimana cara pengajuan KUR BRI pinjaman Rp50 juta /Dokumen BRI/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang bagaimana cara pengajuan KUR BRI pinjaman Rp50 juta. Berikut syarat, ketentuan bunga dan cara mendapat KUR BRI 2023 pinjaman Rp50 juta.

Saat ini produk Kredit Usaha Rakyat atau KUR masih menjadi produk tambahan modal usaha favorit yang banyak dicari pelaku usaha termasuk UMKM. Salah satu produk KUR yang banyak diminati adalah KUR BRI pinjaman Rp50 juta.

KUR BRI pinjaman Rp50 juta masuk dalam kategori KUR Mikro dengan pinjaman Rp10 sampai Rp50 juta. Bunga KUR BRI pinjaman Rp50 juta adalah 6 persen flat per tahun bagi Anda yang baru mengajukan KUR BRI pertama kali.

Baca Juga: DIBUKA! KUR BRI Rp25 Juta, Cek Tabel Pinjaman, Cicilan Mulai Rp400 Ribu, Simak Syarat dan Cara Pengajuan

Sejak dibuka awal tahun 2023 sampai bulan Agustus 2023 pertumbuhan KUR BRI terus meningkat seiring dengan bertambahnya kuota KUR Mikro yang diberikan pemerintah agar pelaku usaha terutama UMKM bisa mengakses permodalan lebih mudah dan aman.

Lalu jika Anda tertarik mengajukan KUR BRI pinjaman Rp50 juta apa saja syarat yang harus disiapkan dan bagaimana cara pengajuan pinjaman KUR BRI. Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bri.co.id, berikut cara pengajuan, jenis KUR, syarat dokumen pengajuan dan ketetentuan suku bunga yang bisa dipelajari terlebih dahulu oleh pelaku usaha.

1. KUR Super Mikro

KUR super mikro bisa diakses sampai limit Rp10 juta per satu nasabah dengan jangka waktu sebagai berikut.
Untuk kredit modal kerja maksimal selama 3 tahun dan kredit investasi maksimal 5 tahun. Kedua jenis KUR ini bisa diperoleh dengan bunga 3 persen per tahun.

2. KUR Mikro

KUR Mikro diberikan pada nasabah dengan limit Rp10 juta sampai maksimal Rp50 juta.
Jangka waktu kredit adalah kredit modal kerja selama maksimal 3 tahun dan jangka waktu kredit investasi maksimal 5 tahun.

Khusus jenis KUR Mikro ini suku bunganya adalah bagi penerima KUR pertama kali suku bunganya adalah 6 persen efektif per tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x