PENTING! Mengenal Lebih Jauh Perbedaan KUR BRI Super Mikro, Mikro, dan KUR Kecil, Berikut Ulasan Lengkapnya

- 23 Agustus 2023, 16:22 WIB
Mengenal lebih jauh perbedaan KUR BRI Super Mikro, Mikro dan KUR Kecil
Mengenal lebih jauh perbedaan KUR BRI Super Mikro, Mikro dan KUR Kecil /Dokumen BRI/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang penting, mengenal lebih jauh perbedaan KUR BRI Super Mikro, KUR Mikro dan KUR Kecil berikut ulasan lengkapnya sebelum Anda mengajukan KUR.

Bagi pelaku usaha terutama pelaku UMKM yang selama ini masih kesulitan atau bingung membedakan apa itu KUR BRI Super Mikro, Mikro dan KUR Kecil ada baiknya menyimak ulasan artikel tentang perbedaan ketiga jenis KUR tersebut.

Masing-masing KUR dengan kategori tertentu memiliki perbedaan dan fungsi serta jumlah plafon yang ditawarkan. Ada KUR yang ditawarkan mulai plafon Rp10 juta, Rp50 juta bahkan ada yang sampai Rp500 juta.

Baca Juga: DIKASIH INFO, Menpan RB Rilis Formasi CPNS 2023 untuk Mahkamah Agung, Formasinya Deal Segini…

Bukan hanya jumlah pinjaman yang berbeda dari ketiga jenis KUR tersebut, waktu pinjaman kredit modal kerja dan kredit investasi dari masing-masing KUR tersebut juga berbeda. Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bri.co.id, berikut perbedaan jenis KUR Super Mikro, Mikro dan KUR Kecil.

1. KUR Super Mikro

KUR super mikro bisa diakses sampai limit Rp10 juta per satu nasabah dengan jangka waktu sebagai berikut.

Untuk kredit modal kerja maksimal selama 3 tahun dan kredit investasi maksimal 5 tahun. Kedua jenis KUR ini bisa diperoleh dengan bunga 3 persen per tahun.

2. KUR Mikro

KUR Mikro diberikan pada nasabah dengan limit Rp10 juta sampai maksimal Rp50 juta.

Jangka waktu kredit adalah kredit modal kerja selama maksimal 3 tahun dan jangka waktu kredit investasi maksimal 5 tahun.
Khusus jenis KUR Mikro ini suku bunganya adalah bagi penerima KUR pertama kali suku bunganya adalah 6 persen efektif per tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x