BONGKAR! Strategi Marketing Le Minerale, Berhasil Saingi Produk AQUA, Ternyata Begini Caranya

- 30 Agustus 2023, 12:22 WIB
Bongkar strategi marketing jitu Le Minerale saingi produk AQUA
Bongkar strategi marketing jitu Le Minerale saingi produk AQUA /GoodStats/

BERITASOLORAYA.com – Persaingan bisnis air minum kemasan memang selalu menarik untuk di ulik, salah satunya adalah bisnis air minum Le Minerale dan AQUA. Dua produsen air minum kemasan ini tengah bersaing ketat memenangkan pasar.

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa saat ini kehadiran produk air minum kemasan Le Minerale pelan tapi pasti mulai menyusul bahkan menyaingi produk yang dimiliki AQUA.

Ternyata ada strategi marketing yang terbilang jitu yang digunakan Le Minerale untuk merebut pangsa pasar air minum kemasan yang sebelumnya di dominasi oleh AQUA.

Baca Juga: CEK FAKTA! Benarkah Gambar Logo AQUA Itu Pemandangan Gunung Sindoro, Gunung Kembang, dan Gunung Sumbing?

Inti penjualan suatu produk memang terletak pada proses marketing yang handal dan ini dibuktikan oleh air minum kemasan yang di produksi oleh PT Mayora Tbk. Strategi ini yang kemudian banyak dipelajari kompetitor air minum kemasan lainnya karena strtaegi marketing ini terbukti ampuh mengenalkan brand pada masyarakat luas.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, dibutuhkan sekitar 6 tahun bagi Le Minerale sampai akhirnya produk minuman kemasan ini dikenal masyarakat dan mulai mendapat tempat di hati masyarakat yang sebelumnya sudah lebih dulu mengenal produk AQUA.

Melihat strategi marketing Le Minerale yang tidak main-main ini tentu membuat AQUA mulai melakukan berbagai strategi baru agar konsumen setianya tidak pindah ke lain hati. Berikut strategi marketing jitu Le Minerale dalam membangun bisnis minuman air mineral kemasan.

1. Strategi Hardball Manifesto

Bagi pebisnis pemula atau calon pebisnis yang akan memulai bisnis dibidang air minum kemasan mungkin masih asing dengan istilah strategi yang digunakan Le Minerale Ini. Strategi Hardball Manifesto nyatanya terbukti manjur melumpuhkan kompetitor dalam waktu yang cukup singkat.

Bukan cuma mampu melumpuhkan strategi kompetitor, tapi juga mampu mengeksplorasi apa saja strataegi yang selama ini digunakan oleh kompetitor.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x