TERBARU! Simak Syarat Pengajuan KUR BRI Pinjaman Rp500 Juta, Cek Tabel Simulasi Angsuran Disini

- 5 September 2023, 14:44 WIB
Terbaru syarat pengajuan KUR BRI pinjaman Rp500 juta
Terbaru syarat pengajuan KUR BRI pinjaman Rp500 juta /pixabay.com/@iqbalstock-12845379/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang terbaru simak syarat pengajuan KUR BRI pinjaman Rp500 juta cek tabel simulasi angsuran paling lengkap disini dan dokumen lain yang diperlukan untuk proses pengajuan KUR.

Program Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI rupanya tidak hanya jadi primadona pelaku usaha UMKM dengan plafon pinjaman Rp10 juta sampai Rp100 juta. Pelaku usaha menengah atas juga banyak mencari informasi tentang pinjaman modal usaha dengan plafon pinjaman Rp500 juta.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bri.co.id, KUR BRI menyediakan plafon pinjaman kredit sampai batas maksimal Rp500 juta tentu syarat dan ketentuan bunga berbeda dengan plafon pinjaman kategori KUR Super Mikro dan Mikro dengan pinjaman dibawah Rp100 juta.

Baca Juga: KABAR BAHAGIA, Akses KUR untuk Pelaku UMKM Makin Mudah, Presiden Jokowi Sampaikan Hal Ini

Syarat utama untuk mendapat KUR BRI adalah harus terdaftar sebagai peserta BPJS, selain itu ada beberapa persyaratan dan dokumen yang wajib dilengkapi jika ingin mengajukan KUR BRI pinjaman Rp500 juta.

1. KUR Super Mikro

KUR super mikro bisa diakses sampai limit Rp10 juta per satu nasabah dengan jangka waktu sebagai berikut.

Untuk kredit modal kerja maksimal selama 3 tahun dan kredit investasi maksimal 5 tahun. Kedua jenis KUR ini bisa diperoleh dengan bunga 3 persen per tahun.

2. KUR Mikro

KUR Mikro diberikan pada nasabah dengan limit Rp10 juta sampai maksimal Rp50 juta.

Jangka waktu kredit adalah kredit modal kerja selama maksimal 3 tahun dan jangka waktu kredit investasi maksimal 5 tahun.
Khusus jenis KUR Mikro ini suku bunganya adalah bagi penerima KUR pertama kali suku bunganya adalah 6 persen efektif per tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x