Cek Bansos Kemensos BPNT dan PKH 2023 Alokasi Terkini, Apakah Ada Perubahan? Simak Caranya!

- 12 September 2023, 18:25 WIB
Cek Bansos Kemensos BPNT dan PKH 2023 Alokasi Terkini, Apakah Ada Perubahan? Simak Caranya
Cek Bansos Kemensos BPNT dan PKH 2023 Alokasi Terkini, Apakah Ada Perubahan? Simak Caranya /pexels.com/@ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com – Cek bansos Kemensos BPNT dan PKH 2023 alokasi terkini, apakah ada perubahan? Simak caranya dengan baik.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah BPNT dan PKH 2023 alokasi terkini sudah memiliki keterangan masuk pada alokasi terkait atau belum, yaitu dengan cara cek data dengan cek bansos Kemensos.

bagaimana cara cek bansos Kemensos untuk mengetahui apakah sembako BPNT dan PKH 2023 alokasi terkini sudah masuk pada penjaringan atau tidak? Simak ketentuan cara pengecekkannya.

Sesuai dengan rujukan Permensos Nomor 1 Tahun 2018 tentang PKH dan Permensos Nomor 20 Tahun 2019 tentang BPNT, maka keduanya sudah masuk dalam penjadwalan pencairan alokasi terkini yang ditetapkan.

Baca Juga: KPK Tahan 3 Tersangka Korupsi Bansos Beras Kemensos Tahun 2020, Begini Rincian Perkara Tersebut

Yang mana untuk Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT, sudah dilaksanakan dua bulan sekaligus untuk alokasi Juli dan Agustus 2023 dan hanya menantikan pencairan untuk alokasi selanjutnya, yaitu September dan Oktober.

Sementara itu, untuk alokasi terkini pencairan PKH 2023 sudah masuk pada tahap ketiga, yaitu dari bulan Juli, Agustus, dan September.

Untuk memastikan apakah nama Anda masih tertera pada DTKS Kemensos atau tidak, silakan lakukan pengecekkan berkala di DTKS Kemensos tersebut dengan cara login cek bansos Kemensos.

Berikut cara cek bansos di DTKS Kemensos yang sangat mudah untuk dilakukan oleh semua Keluarga Penerima Manfaat, yaitu:

Halaman:

Editor: Windy Anggraina

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x