Syarat Pengajuan KUR BRI 2023, Pinjaman Mulai Rp10 Juta Sampai Maksimal Rp500 Juta, Bunga Ringan, Cepat Cair

- 13 September 2023, 13:48 WIB
Syarat KUR BRI 2023 pinjaman mulai Rp10 juta sampai Rp500 juta cek disini
Syarat KUR BRI 2023 pinjaman mulai Rp10 juta sampai Rp500 juta cek disini /unsplash.com/@mufidpwt/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang syarat pengajuan KUR BRI 2023 pinjaman mulai Rp10 juta sampai maksimal limit Rp500 juta. Khusus pelaku usaha terutama UMKM yang akan mengajukan plafon pinjaman dalam jumlah kecil atau besar tentu memiliki ketentuan berbeda.

Sebelum pelaku usaha memilih plafon pinjaman yang akan diambil dalam program KUR, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan usaha dan jenis usaha yang akan dijalankan. Hal ini akan berpengaruh pada cicilan tiap bulan yang wajib diangsur.

Meski KUR BRI memiliki bunga ringan yaitu 6 persen per tahun tapi pastikan keuangan perusahaan Anda aman dan bisa digunakan untuk modal usaha mulai dari pengembangan usaha sampai angsuran cicilan per bulan.

Baca Juga: KABAR GEMBIRA DARI MENPAN RB, Melalui RUU ASN, Rekrutmen CASN Bisa Dilakukan Sewaktu-waktu? Mantul, Nih!

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bri.co.id, bunga KUR ringan karena pemerintah memberikan subsidi bunga khusus pelaku UMKM agar usaha yang dirintis bisa lebih cepat berkembang.

Bank BRI sendiri memiliki tenggat waktu untuk pembayaran cicilan KUR yaitu maksimal setiap tanggal 10 tiap bulan. Bagi Anda yang tertarik mengajukan KUR BRI 2023 pinjaman Rp10 juta atau Rp500 juta cek dulu jenis KUR dan pilihan plafon pinjaman lengkap dengan syarat dan ketentuan bunganya berikut ini.

1. KUR Super Mikro

KUR super mikro bisa diakses sampai limit Rp10 juta per satu nasabah dengan jangka waktu sebagai berikut.

Untuk kredit modal kerja maksimal selama 3 tahun dan kredit investasi maksimal 5 tahun. Kedua jenis KUR ini bisa diperoleh dengan bunga 3 persen per tahun.

2. KUR Mikro

KUR Mikro diberikan pada nasabah dengan limit Rp10 juta sampai maksimal Rp50 juta.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x