CEK! Perbedaan Kredit Investasi dan Kredit Modal Kerja KUR Mandiri Pinjaman Rp100 Juta, Jangan Sampai Keliru

- 3 Oktober 2023, 15:12 WIB
Cek perbedaan kredit investasi dan kredit modal kerja KUR Mandiri
Cek perbedaan kredit investasi dan kredit modal kerja KUR Mandiri /Instagram.com/@bank_indonesia/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang cek perbedaan kredit investasi dan kredit modall kerja KUR Mandiri pinjaman Rp100 juta jangan sampai keliru. Pahami sebelum mengajukan KUR.

Banyak pelaku usaha atau UMKM yang masih kesulitan membedakan kredit investasi dan kredit modal kerja. Meski skeilas terlihat sama namun pada praktiknya keduanya jauh berbeda. Baik dari segi waktu peminjaman sampai jumlah maksimal yang bisa diajukan untuk masing-masing kredit.

Untuk jangka waktu pinjaman kredit sendiri, kredit investasi jauh lebih lama dibanding dengan kredit modal kerja. Hal ini karena kredit investasi memang ditujukan untuk pengembangan bisnis bukan dalam tahap merintis sebuah bisnis.

Baca Juga: INFO CPNS 2023, UNS Buka 313 Formasi Dosen Untuk Penempatan di Seluruh Fakultas. Ada PPPK Juga?

Proses membuka bisnis baru atau merintis bisnis baru tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit, mungkin modal yang selama ini dimiliki belum cukup untuk cashflow sebuah bisnis. Oleh karena itu muncul kredit modal kerja untuk mencukupi kebutuhan usaha.

Berbeda dengan kredit modal kerja, lalu apa yang dimaksud dengan kredit investasi? Kredit investasi adalah pinjaman uang yang diberikan pada pelaku usaha untuk mengembangkan sektor bisnis yang sudah dimiliki agar memiliki jaringan lebih luas lagi.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, ada 3 hal perbedaan mendasar dari kredit modal kerja dan kredit investasi.
Berikut 3 Perbedaan Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi:

1. Waktu Pinjaman

Hal pertama yang menjadi perbedaan kredit investasi dengan kredit modal kerja terletak pada waktu pinjaman atau tenor.

Khusus untuk kredit modal kerja umumnya waktu pinjaman tidak terlalu lama berkisar antara kurun waktu 3 sampai 5 tahun. Bahkan beberapa kredit modal kerja ada yang memiliki waktu pinjaman atau tenor 1 tahun saja.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah