WHO Buka Peluang Berkarir untuk Warga Negara Indonesia. Ini Persyaratan beserta Link Akses

- 30 November 2023, 10:31 WIB
Lowongan kerja WHO
Lowongan kerja WHO /Tangkapan layar di Instagram @kemlu_ri
 
BERITASOLORAYA.com – World Health Organization atau disingkat WHO membuka peluang berkarir bagi Warga Negara Indonesia atau WNI. Ada sejumlah bidang yang dibuka bagi pelamar asal Indonesia.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Instagram @kemlu_ri, Rabu 29 November 2023, ada beberapa lowongan yang bisa diikuti generasi muda dari Indonesia yang berkompeten di bidangnya terutama kesehatan.

Info lebih lanjut untuk melihat persyaratan lengkapnya bisa melalui link: careers.who.int/careersection/ex/jobsearch.ftl. Berkas lamaran untuk posisi tersebut dapat dikirim melalui portal rekrutmen WHO tersebut.
 

Berikut beberapa lowongan yang bisa didaftar anak muda Indonesia:

1. Nursing Officer, Grade P-2, penempatan di Jenewa, Swiss. Batas waktu pengiriman lamaran maksimal 30 November 2023.
 
Persyaratannya seperti: Sarjana di bidang keperawatan. Berpengalaman minimal 2 tahun di keperawatan. Lebih disukai berpengalaman di bidang manajemen dan pengembangan program kesehatan, serta pengalaman di kesehatan internasional.
 
Untuk lebih lengkapnya bisa dibuka di link berikut: https://careers.who.int/careersection/ex/jobdetail.ftl?job=2308620&tz=GMT%2B07%3A00&tzname=Asia%2FJakarta

Baca Juga: Lulusan Politeknik Negeri Ini Banyak Dibutuhkan oleh Industri, Cepat Dapat Kerja

2. Team Leader dalam WHO Health Emergencies, Grade P-5. Penempatan di Jakarta, Indonesia. Batas waktu pengiriman lamaran maksimal 30 November 2023.
 
Persyaratannya seperti: Sarjana di bidang Epidemiologi atau kesehatan masyarakat terutama di bagian manajemen bencana. Berpengalaman di bidangnya selama 10 tahun, lebih disukai di bidang kepemimpinan selama 3-5 tahun.
 

Baca Juga: Rayakan HUT ke-8 di Shopee 12.12 Birthday Sale, Jangan Lewatkan Kesempatan Promo Shopee Video 40% Cashback

3. Technical Officer di Community Readiness and Resilience, Grade P-4. Penempatan di Lyon,
Prancis. Batas waktu pengiriman lamaran maksimal 2 Desember 2023.
 
Persyaratannya seperti: sarjana di bidang kesehatan masyarakat atau epidemiology. Berpengalaman di bidangnya minimal 7 tahun. Bisa berbahasa Prancis.
 

Baca Juga: Guru Full Senyum! Pemerintah Janjikan Insentif Terutama Bagi Para Guru di Daerah 3T

Selain peluang kerja sebagai profesional, WHO juga memberikan kesempatan bagi WNI yang berminat untuk mengikuti program magang atau internship melalui program Global Internship Programme.

Persyaratan untuk program magang di antaranya: minimal berusia 20 tahun. Minimal sarjana bidang kesehatan masyarakat, kedokteran, manajemen, administrasi, komunikasi, atau yang berhubungan dengan bidang WHO.
 
Menguasai salah satu bahasa di kantor perwakilan WHO yang dilamar. Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai WHO, memilik paspor dari negara anggota WHO, dan belum pernah mengikuti program magang WHO.

Proses lamaran untuk program magang hanya dapat dikirim melalui website WHO Career dengan WHO online recruitment system atau stellis.

Baca Juga: 1.000.000 PPPK Guru Akan Direkrut Hingga Akhir 2024? Begini Kata Pemerintah

Link untuk pendaftarannya: careers.who.int/careersection/intern/jobsearch.ftl?lang=en. Posisi yang tersedia untuk program magang bervariasi dan terus diperbarui melalui Stellis.

Informasi lengkap terkait program magang bisa melalui link: who.int/careers/internship-programme.
 
***

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x